Show simple item record

dc.contributor.authorRidi, AC
dc.contributor.authorAnwar, MFN
dc.contributor.authorWidodo, W
dc.date.accessioned2023-11-08T07:50:44Z
dc.date.available2023-11-08T07:50:44Z
dc.date.issued2023-11-29
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/3315
dc.description.abstractTujuan dari spesialis ini adalah untuk menggambarkan bagaimana Model Helpful Tipe TGT digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran PKn siswa Kelas V di Sdn Merjosari 3 Kota Malang. Pakar ini menggunakan pendekatan penelitian aktivitas balai PTK dengan metodologi ekspresif subjektif, terdiri dari siklus I dan II, setiap siklus terdiri dari empat langkah yaitu perencanaan, pelaksanaan, perhatian, dan refleksi. Selain itu, kuantitatif mencakup temuan nilai ujian siswa. Hasil penelitian para ilmuwan mengungkapkan bahwa: (1) penggunaan model pembelajaran TGT pada siklus I mempunyai tingkat penilaian sebesar 44% pada kelas sangat buruk dan pada siklus II tingkat penghargaan sebesar 100% pada kelas umumnya sangat baik; dan (2) peningkatan hasil belajar PPKn dengan menggunakan model bermanfaat tipe TGT pada muatan PPKn sebesar 44% dengan nilai tipikal sebesar 68,04% kemudian pada siklus II diperluas dengan tingkat ketuntasan 100% dengan nilai tipikal 100%. Oleh karena itu, wajar jika siswa kelas V SDN Merjosari 3 Kota Malang dapat lebih meningkatkan hasil belajar PPKnnya dengan menggunakan model menyenangkan tipe TGT dalam pembelajarannya.en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewien_US
dc.subjectHasil Belajar, PPKn, TGTen_US
dc.titlePeningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Kooperatif Tipe TGT pada Pembelajaran PPKn Siswa Kelas V di SDN Merjosari 3 Kota Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0703069203
dc.identifier.nidnNIDN0713029001
dc.identifier.nimNIM2019720053
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI86206#PENDIDIKANGURUSEKOLAHDASAR


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record