Search
Now showing items 1-7 of 7
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Di SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)
Dalam rangka meningkatkan hasil belajar ekstra pada siswa kelas V di SDN Merjosari 4 Kota Malang, wali kelas ini menggunakan pendekatan pembelajaran responsif tipe Jigsaw dengan menggunakan materi tes yang diposisikan ...
Upaya Guru Dalam Menghadapi Implementasi Kurikulum Merdeka di Kelas V SD Negeri 1 Landungsari Kabupaten Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)
Analisis ini bertujuan untuk menggambarkan upaya yang dilakukan guru di kelas V dalam mengawal pelaksanaan program self-directed learning. Salah satu manfaat dari tes ini adalah guru lain dapat menggunakannya sebagai panduan ...
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKN Kelas II SDN Andonosari IV Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil pembelajaran kooperatif dengan pendekatan Talking Stick pada siswa kelas II PKn di SDN Andonosari IV Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan.
Metode analisis dalam penelitian ...
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Muatan IPS Kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)
Tujuan dari penilaian ini adalah untuk mendemonstrasikan bagaimana pendekatan pembelajaran berbasis isu digunakan di SDN Merjosari 4 Kota Malang guna meningkatkan hasil belajar siswa pada Materi IPS Kelas V.
Penyelidikan ...
Penerapan Model Snowball Throwing Pada Pembelajaran IPS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDK Manumuti Kab. Malaka
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)
Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan penjelasan kepada siswa kelas V SDK Manumuti Kab. Kemajuan akademik Malaka. Motivasi penelitian ini bermula dari pengamatan bahwa siswa IPS di SDK Kecamatan Manumuti masih ...
Peningkatan Hasil Belajar PPKN Materi Budaya Demokrasi Menggunakan Model Pembelajaran Teams Games Tournaments Siswa Kelas IV SDN 1 Landungsari Kabupaten Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-04-29)
Tujuan dari proyek ini adalah menggunakan paradigma pembelajaran Teams Games Tournaments untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan yang meliputi Budaya Demokrasi di kelas IV SDN ...
Peningkatan Hasil Belajar SBdP Kelas IV SDN 12 Nangalot Kalimantan Barat Melalui Modul Pembelajaran Kearifan Lokal Kerajinan Tangan (Arangan)
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-04-29)
Tujuan pengembangan ini adalah menghasilkan modul pembelajaran SBdP yang valid. Tiga validator ahli materi, bahasa dan desain berpartisipasi dalam dua tahap validasi proses pengembangan. Eksperimen ini diikuti oleh 12 siswa ...