Browsing Skripsi by Title
Now showing items 40-59 of 72
-
Penerapan Pembelajaran Role Playing untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS pada Siswa Kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pemanfaatan Role Playing pada siswa kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang serta pertumbuhan hasil belajar siswa selama pengalaman pendidikan ujian sosial dengan Role ... -
Penerapan Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal pada Permainan Tradisional Gobak Sodor Kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Di kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang permainan tradisional gobak sodor mencakup pendidikan karakter berbasis kearifan lokal. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan bagaimana hal ini terjadi. Penelitian ini ... -
Penerapan Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Rangkaian Listrik Seri dan Paralel Siswa Kelas VI SD Negeri 3 Sitirejo
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2023-02-28)Siswa di SD Negeri 3 menggunakan strategi pembelajaran berbasis masalah Autotext bersama siswa kelas VI. Penelitian ini bertujuan untuk mendemonstrasikan bagaimana siswa kelas VI SD Negeri 3 Sitirejo Kabupaten Malang ... -
Pengaruh Layanan Perpustakaan Keliling Terhadap Minat Baca Siswa Kelas V SD Negeri 1 Landungsari dan Siswa Kelas V SDN Tlogomas 2 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-06-29)Tujuan utama penelitian ini adalah menggunakan teknik kuantitatif dan pendekatan eksperimen semu untuk mengetahui minat baca siswa kelas V SD Negeri 1 Landungsari 1 dan anak kelas V SDN Tlogomas 2 agar berdampak pada ... -
Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Lingkungan Sosial terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VI SDN Tlogomas 1 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-04-29)Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi pengaruh lingkungan rumah terhadap prestasi akademik siswa kelas VI di SDN Tlogomas 1, Kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis kuantitatif. ... -
Pengaruh Pembelajaran Best Practice Terhadap Karakter Kedisiplinan Siswa Kelas II di SD Negeri 2 Mulyoagung Kabupaten Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-04-29)Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kedisiplinan siswa kelas II SD Negeri 2 Mulyoagung dengan menggunakan metode eksperimen semu dan pendekatan kuantitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk ... -
Pengembangan Lembar Kerja Siswa Matematika Berbasis Higher Order Thinking Skills Berorientasi Etnomatematika di Kelas IV Sekolah Dasar
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2022-10-29)Penelitian ini yakni bertujuan untuk mengembangkan LKS Matematika Berbasis HOTS berorientasi Etnomatematika di Kelas IV Sekolah Dasar yang memiliki kevalidan dari aspek soal HOTS , materi, desain, bahasa, dan kepraktisan ... -
Pengembangan Media Pembelajaran Adobe Flash Berbasis HOTS pada Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Berfikir Kritis Siswa Kelas IV SDN 1 Landungsari Kabupaten Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2022-11-29)Penelitian lanjutan ini diharapkan dapat mengembangkan media pembelajaran Adobe Flash dalam kaitannya dengan Higher Order Thinking Skills dalam Matematika tentang cara melatih Berpikir Kritis bagi Siswa Kelas IV SD yang ... -
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Ispring Suite pada Pembelajaran Tematik di Kelas V SDN Merjosari 4
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2022-11-29)Ispring suite merupakan Program yang berjalan “naik” pada pemrograman yang sudah ada, untuk keadaan ini Microsoft Power Point yang umumnya dikenal dengan Add Program, Ispring tidak dapat berjalan sebelum program Microsoft ... -
Pengembangan Modul Berbasis Kearifan Lokal Kota Batu untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV di SDN Gunungsari 04 Kota Batu
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk pengembangan Modul Berbasis Kearifan Lokal Kota Batu untuk Meningkatkan hasil belajar siswa Kelas IV di SDN gunungsari 04 Kota Batu yang memiliki kevalidan dari aspek validasi ... -
Pengembangan Modul Berbasis Project Based Learning (PjBL) Pada Materi Pertumbuhan Tanaman Kelas IV SDN Dadaprejo 01 Kota Batu
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2023-02-28)Peneliti ini bertujuan untuk mengembangkan modul pengembangan berbasis Project Based Learning (PjBL) pada materi pertumbuhan tanaman kelas IV SDN Dadaprejo 01 Kota Batu. Pengembangan modul ini untuk memudahkan peserta didik ... -
Pengembangan Modul IPAS Berbasis Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN Dinoyo 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2023-02-28)Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan Modul IPAS Berbasis Pembelajaran Kontekstual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar yang memiliki kevalidan dari aspek materi, desain, bahasa, ... -
Pengembangan Modul Materi Tubuhku Dalam Meningkatkan Minat Membaca Siswa Kelas 1 SDN Dadaprejo 01 Kota Batu
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2023-02-28)Skripsi ini membahas tentang pengembangan modul. Pengembangan modul adalah suatu proses membuat sebuah produk yang akan dikembangkan dalam bentuk fisik. Situasi minat baca siswa sangat kurang, maka guru sangat membutuhkan ... -
Pengembangan Modul Muatan IPA Berbasis Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2023-02-28)Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan modul IPA yang valid, praktis, dan efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa di Kelas IV SDN Merjosari 4 Kota Malang. Proses penelitian dan pengembangan ... -
Penggunaan Media Kartu Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Deskripsi Siswa Kelas 1 SDN 1 Landungsari
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2023-02-28)Kajian ini berupaya membantu siswa dalam mendeskripsikan isi pada bab 3, “Awas Kuman!”. Materi yang berhubungan dengan kesehatan dan kebersihan untuk SDN I Landungsari yang pertama Pendorong di balik penggunaan materi ini ... -
Penggunaan Metode Sosiodrama untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas III SDN 1 Landungsari Kabupaten Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2022-11-29)Skripsi. Sekolah instruktur penting. Staf Pendidikan Sains. Universitas Tribhuwana Tunggadwi, Malang. Dikelola oleh Moh. Farid Nurul Anwar, S.Pd., M.Pd dan Kardiana Metha Rozhana, S,Pd., M.Pd. Strategi sosiodrama adalah ... -
Penggunaan Metode Suku Kata untuk Meningkatkan Hasil Belajar Membaca pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas 1 SDN Tlogomas 2 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggaewi, 2023-09-29)Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan penerapan metode pembelajaran siswa dan dampaknya terhadap hasil belajar membaca pada siswa kelas I di SDN Tlogomas 2, Kota Malang. Metode yang difokuskan dalam penelitian ini ... -
Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Muatan IPA Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V di SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-06-29)Dengan menggunakan paradigma pembelajaran kooperatif seperti puzzle, penelitian tindakan kelas ini berupaya untuk meningkatkan prestasi akademik siswa kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ... -
Pengunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas V di SDN Tlogomas 2 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Evaluasi ini menunjukkan bagaimana perspektif pembelajaran Make A Match digunakan untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas V di SDN Tlogomas 2 Kota Malang. Untuk mengumpulkan data penelitian ini digunakan metodologi ... -
Peningkatan Hasil Belajar PPKN Materi Budaya Demokrasi Menggunakan Model Pembelajaran Teams Games Tournaments Siswa Kelas IV SDN 1 Landungsari Kabupaten Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-04-29)Tujuan dari proyek ini adalah menggunakan paradigma pembelajaran Teams Games Tournaments untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan yang meliputi Budaya Demokrasi di kelas IV SDN ...