Browsing Skripsi by Title
Now showing items 23-42 of 72
-
Penerapan Model Cooperative Learning Teknik Jigsaw untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas V Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 1 (Peristiwa dalam Kehidupan) di SDN 1 Landungsari
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2022-11-29)Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Jigsaw Untuk membangun tindakan belajar siswa kelas V, mata pelajaran 7 mata pelajaran 1 pembelajaran 1 materi investigasi IPS di SDN 01 Landungsari. postulasi. Ilmu Instruktif, ... -
Penerapan Model Make A Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tema 5 Pahlawanku Kelas IV SDN 1 Landungsari
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2023-02-28)Soal ujian utama ini adalah cara penerapan model Make A Match pada topik 5 My Legend sub mata pelajaran 1 Sosiologi 1 pada siswa kelas IV di SDN 1 Landungsari untuk lebih mengembangkan hasil belajar siswa pada pembelajaran ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKN Kelas II SDN Andonosari IV Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil pembelajaran kooperatif dengan pendekatan Talking Stick pada siswa kelas II PKn di SDN Andonosari IV Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan. Metode analisis dalam penelitian ... -
Penerapan Model Pembelajaran Explicit Instruction Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas II SDN Tlogomas 1 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2023-02-28)Tujuan kajian ini adalah untuk menggambarkan bagaimana siswa kelas II SDN Tlogomas 1 Kota Malang dapat lebih mengembangkan hasil belajar PKnnya dengan menerapkan model pembelajaran Explicit Instruction. Metode Penelitian ... -
Penerapan Model Pembelajaran Explicit Instruction Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Permulaan Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas II SDN Merjosari 04 Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-06-29)Kemajuan suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh pendidikan yang merupakan kebutuhan dasar manusia. Penelitian ini menggunakan instruksi eksplisit sebagai strategi pengajaran untuk membantu siswa kelas II bahasa Indonesia di ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Learning Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bilangan Cacah Kelas IV SDN 1 Landungsari Kabupaten Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-08-29)Ujian ini didasarkan pada kesalahan yang terjadi di SDN 1 Landungsari Kabupaten IV. Di Malang, setelah berkonsultasi dengan wali kelas, diketahui bahwa data berdasarkan hasil tes siswa khas pada topik ilmiah termasuk semua ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw pada Muatan PKn untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III di SDN Merjosari 3 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III SDN Merjosari 3 Kota Malang dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw Pada Muatan PKN. Jenis penelitian ini merupakan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Di SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)Dalam rangka meningkatkan hasil belajar ekstra pada siswa kelas V di SDN Merjosari 4 Kota Malang, wali kelas ini menggunakan pendekatan pembelajaran responsif tipe Jigsaw dengan menggunakan materi tes yang diposisikan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Landungsari
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)Pembelajaran menggunakan model STAD ini dilatarbelakangi rendahnya keaktifan dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPAS materi Bagian Tubuh Tumbuhan di kelas IV SD Negeri 1 Landungsari. Hal ini disebabkan karena guru ... -
Penerapan Model Pembelajaran Numbered Heads Together untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Bangun Datar Kelas IV di SDN 1 Landungsari Kabupaten Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2022-11-29)Salah satu penataan yang harus dilakukan untuk membentuk kepribadian anak negeri adalah melalui sekolah multikultural. Penyajian falsafah multikulturalisme sejak dini pada anak diharapkan dapat menjadi pilihan untuk membentuk ... -
Penerapan Model Pembelajaran Picture And Picture Berbantuan Media Kartu Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 1 SDN 1 Landungsari
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-08-29)Dilihat dari efek sampingan dari led review di kelas I SDN 1 Landungsari menunjukkan bahwa hasil belajar siswa pada Bab 8 tema “Disekitar Rumah” masih rendah. Hal ini terjadi banyaknya siswa yang rendah dalam membaca di ... -
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Muatan IPS Kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)Tujuan dari penilaian ini adalah untuk mendemonstrasikan bagaimana pendekatan pembelajaran berbasis isu digunakan di SDN Merjosari 4 Kota Malang guna meningkatkan hasil belajar siswa pada Materi IPS Kelas V. Penyelidikan ... -
Penerapan Model Problem Solving untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Muatan PKn Kelas II SDN Dinoyo 1 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Tujuan investigasi adalah untuk meningkatkan strategi menampilkan dan perilaku siswa untuk meningkatkan prosedur membantu dan memperluas pengalaman untuk menemukan fakta atau pengungkapan baru. sebagai konfirmasi keakuratan ... -
Penerapan Model Role Playing pada Muatan IPS untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Dinoyo 1 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Dalam rangka meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V SDN Dinoyo 1 Kota Malang, pendekatan pembelajaran langsung Membayangkan akan ditampilkan dalam evaluasi ini. Pemeriksaan ini menggabungkan taktik realistis abstrak ... -
Penerapan Model Snowball Throwing Pada Pembelajaran IPS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDK Manumuti Kab. Malaka
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan penjelasan kepada siswa kelas V SDK Manumuti Kab. Kemajuan akademik Malaka. Motivasi penelitian ini bermula dari pengamatan bahwa siswa IPS di SDK Kecamatan Manumuti masih ... -
Penerapan Pembelajaran Berbasis Paikem Gembrot Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran IPA Kelas III SDN 17 Paci Kalimantan Barat
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)Untuk meningkatkan hasil belajar, sistem pembelajaran akan disajikan secara menarik, dinamis, dan menyenangkan sehingga peserta didik tidak kelelahan sepanjang pengalaman berkembang. Diantaranya adalah paradigma pembelajaran ... -
Penerapan Pembelajaran Cooperative Script untuk Meningkat Hasil Belajar Siswa pada Pembelajara Tematik Kelas III SDN Merjosari 01 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2022-11-29)Penemuan konten yang bermanfaat yang biasa dilakukan oleh pendidik untuk pemanfaatan materi juga dapat mengembangkan hasil belajar siswa. Pemanfaatan pembelajaran konten yang menyenangkan dapat membuat siswa lebih luar ... -
Penerapan Pembelajaran Role Playing untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS pada Siswa Kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pemanfaatan Role Playing pada siswa kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang serta pertumbuhan hasil belajar siswa selama pengalaman pendidikan ujian sosial dengan Role ... -
Penerapan Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal pada Permainan Tradisional Gobak Sodor Kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Di kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang permainan tradisional gobak sodor mencakup pendidikan karakter berbasis kearifan lokal. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan bagaimana hal ini terjadi. Penelitian ini ... -
Penerapan Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Rangkaian Listrik Seri dan Paralel Siswa Kelas VI SD Negeri 3 Sitirejo
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2023-02-28)Siswa di SD Negeri 3 menggunakan strategi pembelajaran berbasis masalah Autotext bersama siswa kelas VI. Penelitian ini bertujuan untuk mendemonstrasikan bagaimana siswa kelas VI SD Negeri 3 Sitirejo Kabupaten Malang ...