Browsing Mahasiswa by Issue Date
Now showing items 41-60 of 72
-
Profil Pelajar Pancasila Pada Materi Pancasila Sebagai Nilai Kehidupan di Sekolah Dasar Negeri Kelas IV Merjosari 04 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Kajian ini berupaya untuk mengetahui sikap siswa Pancasila terhadap agama yang baru saja diimplementasikan di tingkat sekolah dasar, di sekolah dasar. Tujuan penyelidikan ini hanyalah untuk mengetahui bagaimana profil siswa ... -
Penerapan Model Problem Solving untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Muatan PKn Kelas II SDN Dinoyo 1 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Tujuan investigasi adalah untuk meningkatkan strategi menampilkan dan perilaku siswa untuk meningkatkan prosedur membantu dan memperluas pengalaman untuk menemukan fakta atau pengungkapan baru. sebagai konfirmasi keakuratan ... -
Implementasi Model Pembelajaran Project Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V pada Muatan PKN di SDI Fatubesi Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Metode penerapan Model Pembelajaran Picking-Up Berbasis Tugas untuk Kelas V di SDI Fatubesi Belu Rule dan bagaimana dampak penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap metodologi pengajaran Rejim SDI ... -
Pengunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas V di SDN Tlogomas 2 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Evaluasi ini menunjukkan bagaimana perspektif pembelajaran Make A Match digunakan untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas V di SDN Tlogomas 2 Kota Malang. Untuk mengumpulkan data penelitian ini digunakan metodologi ... -
Penerapan Model Role Playing pada Muatan IPS untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Dinoyo 1 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Dalam rangka meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V SDN Dinoyo 1 Kota Malang, pendekatan pembelajaran langsung Membayangkan akan ditampilkan dalam evaluasi ini. Pemeriksaan ini menggabungkan taktik realistis abstrak ... -
Penerapan Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal pada Permainan Tradisional Gobak Sodor Kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Di kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang permainan tradisional gobak sodor mencakup pendidikan karakter berbasis kearifan lokal. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan bagaimana hal ini terjadi. Penelitian ini ... -
Implementasi Model Problem Solving pada Muatan IPS untuk Meningkatkan Hasil Belajar di Kelas III SDN Merjosari 3 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Teknik Penjelajahan Kegiatan Balai Kajian (PTK) dengan metodologi ekspresif subyektif. Ini terdiri dari siklus I dan II, dengan setiap siklus memiliki empat tahap persiapan, pelaksanaan, refleksi, dan evaluasi. Selain itu, ... -
Penggunaan Metode Suku Kata untuk Meningkatkan Hasil Belajar Membaca pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas 1 SDN Tlogomas 2 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggaewi, 2023-09-29)Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan penerapan metode pembelajaran siswa dan dampaknya terhadap hasil belajar membaca pada siswa kelas I di SDN Tlogomas 2, Kota Malang. Metode yang difokuskan dalam penelitian ini ... -
Implemetasi Nilai Karakter pada Muatan IPS untuk Meningkatkan Sikap Nasionalisme pada Siswa Kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui meningkatkan sikap nasionalisme siswa pada mata pelajaran IPS. Metode Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang mengacu pada model yang dikembangkan oleh Kemmis dan ... -
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Hasil Belajar IPA Kelas II SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Inspirasi yang melatarbelakangi survey ini adalah untuk lebih meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA sumber energi kelas II di SDN Merjosari 4 Kota Malang dengan menerapkan model pembelajaran menyenangkan ... -
Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Model Diskusi Kelompok Kecil dengan Menggunakan LKPD pada Muatan IPS Siswa Kelas V di SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Tujuan dari tes ini adalah untuk meningkatkan perilaku siswa dan menunjukkan desain dalam rangka menggarap pengalaman mendidik dan mendidik serta mendapatkan informasi atau pengungkapan yang segar. sebagai penambah pengetahuan ... -
Penerapan Pembelajaran Role Playing untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS pada Siswa Kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pemanfaatan Role Playing pada siswa kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang serta pertumbuhan hasil belajar siswa selama pengalaman pendidikan ujian sosial dengan Role ... -
Pengembangan Modul Berbasis Kearifan Lokal Kota Batu untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV di SDN Gunungsari 04 Kota Batu
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk pengembangan Modul Berbasis Kearifan Lokal Kota Batu untuk Meningkatkan hasil belajar siswa Kelas IV di SDN gunungsari 04 Kota Batu yang memiliki kevalidan dari aspek validasi ... -
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Siswa Kelas III SDN Merjosari 3 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Tujuan dari penelitian tindakan kelas (PTK) ini adalah untuk meningkatkan prestasi akademik siswa di kelas III SDN Merjosari 3 Kota Malang. PTK terdiri dari Pra Siklus, Siklus I, dan Siklus II, dengan dua pertemuan per ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw pada Muatan PKn untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III di SDN Merjosari 3 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III SDN Merjosari 3 Kota Malang dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw Pada Muatan PKN. Jenis penelitian ini merupakan ... -
Analisis Kemampuan Menulis Karangan Narasi pada Siswa Kelas V SDN Merjosari 3 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Tujuan dari penyelidikan ini adalah untuk mengambil keputusan mengenai evaluasi keterampilan menulis esai siswa sekolah dasar. Tujuan dari evaluasi khusus ini adalah untuk menilai bakat siswa SDN Merjosari 3 yang telah ... -
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Kooperatif Tipe TGT pada Pembelajaran PPKn Siswa Kelas V di SDN Merjosari 3 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Tujuan dari spesialis ini adalah untuk menggambarkan bagaimana Model Helpful Tipe TGT digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran PKn siswa Kelas V di Sdn Merjosari 3 Kota Malang. Pakar ini menggunakan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Di SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)Dalam rangka meningkatkan hasil belajar ekstra pada siswa kelas V di SDN Merjosari 4 Kota Malang, wali kelas ini menggunakan pendekatan pembelajaran responsif tipe Jigsaw dengan menggunakan materi tes yang diposisikan ... -
Upaya Guru Dalam Menghadapi Implementasi Kurikulum Merdeka di Kelas V SD Negeri 1 Landungsari Kabupaten Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)Analisis ini bertujuan untuk menggambarkan upaya yang dilakukan guru di kelas V dalam mengawal pelaksanaan program self-directed learning. Salah satu manfaat dari tes ini adalah guru lain dapat menggunakannya sebagai panduan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKN Kelas II SDN Andonosari IV Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil pembelajaran kooperatif dengan pendekatan Talking Stick pada siswa kelas II PKn di SDN Andonosari IV Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan. Metode analisis dalam penelitian ...