Search
Now showing items 1-9 of 9
Pengembangan Modul IPAS Berbasis Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN Dinoyo 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2023-02-28)
Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan Modul IPAS Berbasis Pembelajaran Kontekstual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar yang memiliki kevalidan dari aspek materi, desain, bahasa, ...
Pengembangan Modul Berbasis Project Based Learning (PjBL) Pada Materi Pertumbuhan Tanaman Kelas IV SDN Dadaprejo 01 Kota Batu
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2023-02-28)
Peneliti ini bertujuan untuk mengembangkan modul pengembangan berbasis Project Based Learning (PjBL) pada materi pertumbuhan tanaman kelas IV SDN Dadaprejo 01 Kota Batu. Pengembangan modul ini untuk memudahkan peserta didik ...
Implementasi Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis Budaya Sekolah Pada Siswa Kelas IV di SD Negeri 1 Landungsari Kabupaten Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewie, 2023-06-29)
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana siswa kelas IV SDN 1 Landungsari Kabupaten Malang melaksanakan penguatan profil pelajar pancasila berbasis budaya sekolah.
Penelitian ini merupakan penelitian ...
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Materi Penjumlahan Pecahan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Siswa Kelas V SDN Merjosari 3 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)
Rendahnya hasil belajar tindakan dan siswa pada materi IPA Perluasan Bagian di kelas V SDN Merjosari 3 menjadi pendorong pembelajaran dengan menggunakan model STAD. Hal ini karena guru tidak menggunakan metode yang melibatkan ...
Profil Pelajar Pancasila Pada Materi Pancasila Sebagai Nilai Kehidupan di Sekolah Dasar Negeri Kelas IV Merjosari 04 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)
Kajian ini berupaya untuk mengetahui sikap siswa Pancasila terhadap agama yang baru saja diimplementasikan di tingkat sekolah dasar, di sekolah dasar. Tujuan penyelidikan ini hanyalah untuk mengetahui bagaimana profil siswa ...
Penerapan Model Role Playing pada Muatan IPS untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Dinoyo 1 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)
Dalam rangka meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V SDN Dinoyo 1 Kota Malang, pendekatan pembelajaran langsung Membayangkan akan ditampilkan dalam evaluasi ini.
Pemeriksaan ini menggabungkan taktik realistis abstrak ...
Penerapan Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal pada Permainan Tradisional Gobak Sodor Kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)
Di kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang permainan tradisional gobak sodor mencakup pendidikan karakter berbasis kearifan lokal. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan bagaimana hal ini terjadi.
Penelitian ini ...
Implemetasi Nilai Karakter pada Muatan IPS untuk Meningkatkan Sikap Nasionalisme pada Siswa Kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui meningkatkan sikap nasionalisme siswa pada mata pelajaran IPS.
Metode Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang mengacu pada model yang dikembangkan oleh Kemmis dan ...
Pengembangan Modul Berbasis Kearifan Lokal Kota Batu untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV di SDN Gunungsari 04 Kota Batu
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)
Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk pengembangan Modul Berbasis Kearifan Lokal Kota Batu untuk Meningkatkan hasil belajar siswa Kelas IV di SDN gunungsari 04 Kota Batu yang memiliki kevalidan dari aspek validasi ...