Show simple item record

dc.contributor.authorDawa, SR
dc.contributor.authorIstikomayanti, Y
dc.contributor.authorFidiastuti, HR
dc.date.accessioned2023-08-15T07:27:34Z
dc.date.available2023-08-15T07:27:34Z
dc.date.issued2023-08-29
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/2987
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk memberikan keterampilan pemecahan masalah secara mandiri pada siswa kelas VIII SMP Sunan Giri Malang. penelitian yang bertujuan untuk memajukan ilmu pengetahuan. Tiga puluh anak kelas delapan merupakan populasi penelitian. Para ahli memilih sepuluh siswa sebagai contoh. Alat penelitian untuk variabel hasil belajar adalah angket berdasarkan pertanyaan LKPD. Dengan hasil validasi ahli materi sebesar 84,44 persen dan ahli media sebesar 81,42 persen, analisis deskriptif menunjukkan pengembangan LKS berbasis masalah materi sistem peredaran darah manusia pada siswa kelas VIII SMP Sunan Giri Malang sangat valid. Sehingga dapat disimpulkan bahwa LKPD Berbasis Problem Based Learning yang dikembangkan dapat digunakan.en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewien_US
dc.subjectPengembanga LKPD berbasis PBLen_US
dc.titlePengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Pada Siswa Kelas VIII di SMP Sunan Giri Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0727108705
dc.identifier.nidnNIDN0709018702
dc.identifier.nimNIM2018710004
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI84025#PENDIDIKANBIOLOGI


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record