Search
Now showing items 1-9 of 9
Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Discovery Learning pada Sistem Pencernaan Manusia untuk Siswa Kelas VIII di SMP Sunan Giri Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)
Pendidikan adalah prosedur pendidikan yang menyampaikan kepada anak-anak gagasan bahwa mereka tidak harus bergantung pada pengetahuan yang diberikan guru; mereka dapat memperoleh informasi dari mana saja. Tujuan dari ...
Pengembangan Modul Ajar Berbasis Steam pada Materi Zat Aditif dan Adiktif di Kelas VIII SMP Sriwedari Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)
Satu komponen penting yang menghambat instruksikan secara efektif untuk kemampuan guru di sekolah yaitu perangkat ajar. Jenis perangkat ajar salah satunya adalah modul. Modul ajar artinya perangkat pembelajaran yang ...
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Problem Based Learning (PBL) pada Materi Klasifikasi Makhluk Hidup Kelas VII MTS Muhammadiyah 1 Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)
Pengalaman Pertumbuhan Rencana Pendidikan 2013 adalah rencana pendidikan yang mengharapkan siswa dapat mengambil bagian aktif dalam pengalaman pendidikan, karena program pendidikan ini berpusat pada siswa. Dilihat dari ...
Pengembangan Modul pada Materi Ekosistem Berbasis Project Based Learning (PJBL) pada Siswa Kelas VII SMP Sunan Giri Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)
Kajian-kajian tersebut mengarah pada pengembangan modul pembelajaran yang memungkinkan guru membuat tugas berdasarkan pembelajaran berbasis upaya. Modul ini memiliki kapasitas untuk berfungsi sebagai volume pendamping buku ...
Pengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning dengan Materi Sistem Pernapasan pada Manusia Kelas VIII di SMP Sunan Giri Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)
Pendidikan adalah kunci utama untuk menghasilkan dan meningkatkan sumber daya kemanusiaan yang kompetitif dan berkualitas, dengan spesialisasi di era abad ke-21. Penelitian pendidikan yang sedang berlangsung di Indonesia ...
Pengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Ekosistem Kelas VII Di MTS Muhammadiyah 1 Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)
Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami (1) kelayakan Modul untuk pembelajaran berbasis masalah yang di kembangkan. (2) Respon siswa terhadap modul pembelajaran berbasis masalah. Agar eksistensi Pendidikan sangat ...
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa pada Mata Pelajaran IPA di MTs Muhammadiyah 1 Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-04-29)
Keterampilan berbicara merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh siswa dan mempunyai peranan sangat penting dalam proses pembelajaran IPA. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru IPA di MTs Muhammadiyah 1 ...
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan di MTs. Muhammadiyah 1 Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-04-29)
Penyelidikan ini berupaya memberikan dasar penilaian kelayakan usulan LKS untuk penyelidikan tertentu. Berikut adalah panduan bermanfaat tentang bagaimana siswa dapat membalas perintah yang diberikan dalam tugas mereka ...
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Pendekatan Kontekstual pada Materi Ekosistem di MTs Muhammadiyah 1 Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-04-29)
Penelitian pengembangan ini terbatasnya sarana belajar di MTs Muhammadiyah 1 Malang Yang hanya tersedia LKPD buatan dari penerbit sehingga peserta didik mengalami kesulitan dalam belajar, sehingga menyebabkan peserta didik ...