Show simple item record

dc.contributor.authorHuraq, J
dc.contributor.authorRahma, PD
dc.contributor.authorYurnalisdel, Y
dc.date.accessioned2022-09-14T04:23:34Z
dc.date.available2022-09-14T04:23:34Z
dc.date.issued2022-09-29
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/1668
dc.description.abstractTerminal Purabaya (Bungurasih) merupakan akses yang sangat strategis karena sebagai pintu masuk ke kota Surabaya dan berada pada jalur keluar arah timur selatan dan barat. Sistem pengelolaan berdasarkan PERDA Surabaya No. 12 Tahun 2014 bahwa terminal ini merupakan tipe A. saat ini kondisi fasilitas utama dan penunjang sangat baik. Akan tetapi ada saja masalah yang terjadi yakni kurang Optimalnya kinerja Operasional, adanya kemacetan di pintu keluar terminal, kurang optimalnya fasilitas penunjang, kemudian kondisi terminal yang sangat kotor mulai dari ruang tunggu, tempat parkir, toilet dan yang paling utama adalah kondisi drainase yang belum memadai (Rukmana dkk, 2017:29). Penelitian ini dilaksanakan selama satu bulan yaitu pada tanggal 10 Januari sampai 10 Februari 2021 di Terminal Purabaya, Surabaya-Sidoarjo (Tipe A) kecamatan Bungurasih JL. Letjen Sutoyo km.13, Jawa Timur 61256. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode pengambilan sumber data secara kualitatif yaitu menjelaskan dan menggambarkan secara umum tentang tanggapan operator Bus dan penumpang terhadap kinerja operasional di Terminal Purabaya. Sumber data kualitatif terdiri dari sumber data primer yang meliputi observasi (Pengamatan), Interview (Dialog/Wawancara) dan bantuan kuesioner serta dokumentasi. Jumlah populasi dalam penelitian ini yaitu 910 Operator Bus dan 7.000 orang penumpang. Sampel yang digunakan yaitu sebanyak 90 operator Bus dan 99 penumpang dengan Penentuan sampel dalam penelitian ini berdasarkan rumus Slovin sebagai metode pengambilan sampel. Bentuk analisa data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisa deduktif dengan berpedoman pada teori-teori. Dari hasil analisa data dapat disimpulkan bahwa tingkat kepentingan dan kepuasan kinerja operasional diperoleh tingkat kesesuain total sebesar 98,69%. Dari hasil tersebut maka terminal purabaya berada pada kategori sangat bagus dalam pelayanan operasionalnya dengan mengacu pada tingkat kepentingan sebesar 102,13%. Sehingga memperoleh tingkat kesesuaian total (TKI total) sebesar 96,63% yang secara standar suda sangat memenuhi syarat sebagai terminal tipe A.en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Teknik Universitas Tribhuwana Tunggadewien_US
dc.subjectPurabaya, Strategi, Optimal, Kinerja, Kategorien_US
dc.titleEvaluasi Kinerja Terminal Purabaya Surabaya-Sidoarjoen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0721108503
dc.identifier.nidnNIDN8857011019
dc.identifier.nimNIM2016520072
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI22201#TEKNIKSIPIL


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi [175]
    Skripsi Mahasiswa Program Studi S1 Teknik Sipil

Show simple item record