Search
Now showing items 1-10 of 11
Pengembangan Modul Materi Tubuhku Dalam Meningkatkan Minat Membaca Siswa Kelas 1 SDN Dadaprejo 01 Kota Batu
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2023-02-28)
Skripsi ini membahas tentang pengembangan modul. Pengembangan modul adalah suatu proses membuat sebuah produk yang akan dikembangkan dalam bentuk fisik. Situasi minat baca siswa sangat kurang, maka guru sangat membutuhkan ...
Penerapan Model Pembelajaran Explicit Instruction Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas II SDN Tlogomas 1 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2023-02-28)
Tujuan kajian ini adalah untuk menggambarkan bagaimana siswa kelas II SDN Tlogomas 1 Kota Malang dapat lebih mengembangkan hasil belajar PKnnya dengan menerapkan model pembelajaran Explicit Instruction. Metode Penelitian ...
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Siswa Kelas V SDN Tlogomas 1 Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2022-11-29)
Mengembangkan Lebih Lanjut Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Melalui Model Pembelajaran Relevan Educating And Learning (CTL) Pada Siswa Kelas V Di SDN Tlogomas I Malang”.Permasalahn yang akan diangakat yaitu ...
Penerapan Model Cooperative Learning Teknik Jigsaw untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas V Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 1 (Peristiwa dalam Kehidupan) di SDN 1 Landungsari
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2022-11-29)
Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Jigsaw Untuk membangun tindakan belajar siswa kelas V, mata pelajaran 7 mata pelajaran 1 pembelajaran 1 materi investigasi IPS di SDN 01 Landungsari. postulasi. Ilmu Instruktif, ...
Pengembangan Modul Muatan IPA Berbasis Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2023-02-28)
Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan modul IPA yang valid, praktis, dan efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa di Kelas IV SDN Merjosari 4 Kota Malang. Proses penelitian dan pengembangan ...
Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Muatan IPA Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V di SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-06-29)
Dengan menggunakan paradigma pembelajaran kooperatif seperti puzzle, penelitian tindakan kelas ini berupaya untuk meningkatkan prestasi akademik siswa kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ...
Implementasi Program Adiwiyata Dalam Membentuk Kesadaran Lingkungan Siswa (Studi Kasus di SD Negeri 1 Landungsari Kabupaten Malang)
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-08-29)
Fokus kajian pada ini di SD Negeri 1 Landungsari ini diharapkan dapat membantu siswa mengembangkan kesadaran terhadap alam. Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan empat komponen program adiwiyata SD Negeri 1 Landungsari ...
Implementasi Model Pembelajaran Mind Mapping Pada Mata Pelajaran Ipa Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 1 Landungsari Kabupaten Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-08-29)
Guru hanya mengandalkan penilaian mereka dalam setiap pengalaman belajar karena keterbatasan jabatan dan yayasan, bahkan saat menggunakan jenis pembelajaran yang salah. Pendidik masih sering menggunakan metode pembelajaran ...
Penerapan Media Puzzle Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Organ Pencernaan Manusia Kelas Vb SDN Dadaprejo 01 Kota Batu
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-06-29)
Tujuan utama penelitian adalah untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa menggunakan media puzzle siswa kelas Vb SDN Dadaprejo 01 Kota Batu. Metode penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, ...
Penerapan Model Pembelajaran Explicit Instruction Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Permulaan Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas II SDN Merjosari 04 Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-06-29)
Kemajuan suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh pendidikan yang merupakan kebutuhan dasar manusia. Penelitian ini menggunakan instruksi eksplisit sebagai strategi pengajaran untuk membantu siswa kelas II bahasa Indonesia di ...