Browsing Fakultas Ilmu Pendidikan by Title
Now showing items 41-60 of 104
-
Penerapan Model Pembelajaran Numbered Heads Together untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Bangun Datar Kelas IV di SDN 1 Landungsari Kabupaten Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2022-11-29)Salah satu penataan yang harus dilakukan untuk membentuk kepribadian anak negeri adalah melalui sekolah multikultural. Penyajian falsafah multikulturalisme sejak dini pada anak diharapkan dapat menjadi pilihan untuk membentuk ... -
Penerapan Model Pembelajaran Picture And Picture Berbantuan Media Kartu Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 1 SDN 1 Landungsari
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-08-29)Dilihat dari efek sampingan dari led review di kelas I SDN 1 Landungsari menunjukkan bahwa hasil belajar siswa pada Bab 8 tema “Disekitar Rumah” masih rendah. Hal ini terjadi banyaknya siswa yang rendah dalam membaca di ... -
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Muatan IPS Kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)Tujuan dari penilaian ini adalah untuk mendemonstrasikan bagaimana pendekatan pembelajaran berbasis isu digunakan di SDN Merjosari 4 Kota Malang guna meningkatkan hasil belajar siswa pada Materi IPS Kelas V. Penyelidikan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa pada Mata Pelajaran IPA di MTs Muhammadiyah 1 Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-04-29)Keterampilan berbicara merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh siswa dan mempunyai peranan sangat penting dalam proses pembelajaran IPA. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru IPA di MTs Muhammadiyah 1 ... -
Penerapan Model Problem Solving untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Muatan PKn Kelas II SDN Dinoyo 1 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Tujuan investigasi adalah untuk meningkatkan strategi menampilkan dan perilaku siswa untuk meningkatkan prosedur membantu dan memperluas pengalaman untuk menemukan fakta atau pengungkapan baru. sebagai konfirmasi keakuratan ... -
Penerapan Model Role Playing pada Muatan IPS untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Dinoyo 1 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Dalam rangka meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V SDN Dinoyo 1 Kota Malang, pendekatan pembelajaran langsung Membayangkan akan ditampilkan dalam evaluasi ini. Pemeriksaan ini menggabungkan taktik realistis abstrak ... -
Penerapan Model Snowball Throwing Pada Pembelajaran IPS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDK Manumuti Kab. Malaka
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan penjelasan kepada siswa kelas V SDK Manumuti Kab. Kemajuan akademik Malaka. Motivasi penelitian ini bermula dari pengamatan bahwa siswa IPS di SDK Kecamatan Manumuti masih ... -
Penerapan Pembelajaran Berbasis Paikem Gembrot Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran IPA Kelas III SDN 17 Paci Kalimantan Barat
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)Untuk meningkatkan hasil belajar, sistem pembelajaran akan disajikan secara menarik, dinamis, dan menyenangkan sehingga peserta didik tidak kelelahan sepanjang pengalaman berkembang. Diantaranya adalah paradigma pembelajaran ... -
Penerapan Pembelajaran Cooperative Script untuk Meningkat Hasil Belajar Siswa pada Pembelajara Tematik Kelas III SDN Merjosari 01 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2022-11-29)Penemuan konten yang bermanfaat yang biasa dilakukan oleh pendidik untuk pemanfaatan materi juga dapat mengembangkan hasil belajar siswa. Pemanfaatan pembelajaran konten yang menyenangkan dapat membuat siswa lebih luar ... -
Penerapan Pembelajaran Role Playing untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS pada Siswa Kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pemanfaatan Role Playing pada siswa kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang serta pertumbuhan hasil belajar siswa selama pengalaman pendidikan ujian sosial dengan Role ... -
Penerapan Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal pada Permainan Tradisional Gobak Sodor Kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Di kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang permainan tradisional gobak sodor mencakup pendidikan karakter berbasis kearifan lokal. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan bagaimana hal ini terjadi. Penelitian ini ... -
Penerapan Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Rangkaian Listrik Seri dan Paralel Siswa Kelas VI SD Negeri 3 Sitirejo
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2023-02-28)Siswa di SD Negeri 3 menggunakan strategi pembelajaran berbasis masalah Autotext bersama siswa kelas VI. Penelitian ini bertujuan untuk mendemonstrasikan bagaimana siswa kelas VI SD Negeri 3 Sitirejo Kabupaten Malang ... -
Pengaruh Layanan Perpustakaan Keliling Terhadap Minat Baca Siswa Kelas V SD Negeri 1 Landungsari dan Siswa Kelas V SDN Tlogomas 2 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-06-29)Tujuan utama penelitian ini adalah menggunakan teknik kuantitatif dan pendekatan eksperimen semu untuk mengetahui minat baca siswa kelas V SD Negeri 1 Landungsari 1 dan anak kelas V SDN Tlogomas 2 agar berdampak pada ... -
Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Lingkungan Sosial terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VI SDN Tlogomas 1 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-04-29)Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi pengaruh lingkungan rumah terhadap prestasi akademik siswa kelas VI di SDN Tlogomas 1, Kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis kuantitatif. ... -
Pengaruh Pembelajaran Best Practice Terhadap Karakter Kedisiplinan Siswa Kelas II di SD Negeri 2 Mulyoagung Kabupaten Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-04-29)Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kedisiplinan siswa kelas II SD Negeri 2 Mulyoagung dengan menggunakan metode eksperimen semu dan pendekatan kuantitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk ... -
Pengembagan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) pada Materi Ekosistem Kelas VII MTs Muhammadiyah 1 Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Kurangnya fasilitas pembelajaran di MTs Muhammadiyah 1 Malang yang hanya menyediakan LKPD yang diproduksi oleh penerbit, menyulitkan siswa dalam belajar dan menyebabkan kecenderungan bosan di kelas, menjadi dasar penelitian ... -
Pengembangan Lembar Kerja Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Stem Pada Materi Pencemaran Lingkungan Kelas VIII DI SMP NegerI 2 Satap Dau Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-08-29)Likuiditas dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Diungkit Dalam penelitian ini, siswa kelas VIII SMPN 2 SATAP DAU Malang akan belajar bagaimana mengatasi masalah pembelajaran pribadi mereka. Investigasi kuantitatif adalah ... -
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) Pada Materi Pencemaran Lingkungan di SMP Negeri 26 Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-06-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan LKPD berbasis CTL pada materi pencemaran lingkungan. Dalam usaha memperoleh dat, maka digunakan model Contextual Teaching And Learning. Jenis penelitian ini ialah penelitian ... -
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Discovery Learning pada Materi Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan di Kelas VIII SMP Sunan Giri Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Karena kerjasama individu dengan iklim nyata, yang terjadi sepanjang hidup seseorang sejak mereka terbentuk, pelatihan adalah jalur pertumbuhan dan kemajuan. Perkembangan mekanis yang muncul dengan cepat, atau inisiatif ... -
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Inkuiri Terbimbing Materi Sistem Gerak pada Manusia Kelas VIII di SMP Negeri 2 Dau Satu Atap
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Pendidikan adalah usaha yang disengaja dan terencana untuk mewujudkan lingkungan belajar dimana peserta didik dapat secara aktif mengembangkan potensi dirinya dalam hal kekuatan spiritual keagamaan, pendidikan mandiri, ...