Browsing Fakultas Ilmu Pendidikan by Title
Now showing items 78-97 of 104
-
Pengembangan Modul Materi Tubuhku Dalam Meningkatkan Minat Membaca Siswa Kelas 1 SDN Dadaprejo 01 Kota Batu
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2023-02-28)Skripsi ini membahas tentang pengembangan modul. Pengembangan modul adalah suatu proses membuat sebuah produk yang akan dikembangkan dalam bentuk fisik. Situasi minat baca siswa sangat kurang, maka guru sangat membutuhkan ... -
Pengembangan Modul Muatan IPA Berbasis Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2023-02-28)Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan modul IPA yang valid, praktis, dan efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa di Kelas IV SDN Merjosari 4 Kota Malang. Proses penelitian dan pengembangan ... -
Pengembangan Modul pada Materi Ekosistem Berbasis Project Based Learning (PJBL) pada Siswa Kelas VII SMP Sunan Giri Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)Kajian-kajian tersebut mengarah pada pengembangan modul pembelajaran yang memungkinkan guru membuat tugas berdasarkan pembelajaran berbasis upaya. Modul ini memiliki kapasitas untuk berfungsi sebagai volume pendamping buku ... -
Pengembangan Modul pada Materi Sistem Pernapasan Ppada Manusia Kelas VIII di SMP Sriwedari Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Berdasarkan hasil evaluasi, modul pameran materi kerangka pernapasan manusia dinilai Sangat Substansial dan layak digunakan setelah mendapat persetujuan dari validator dari tiga kelompok ahli yaitu ahli media, ahli materi, ... -
Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Berbasis Problem Based Learning pada Materi Ekosistem Kelas VII di MTs Muhammadiyah 1 Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Riset berikut memiliki tujuan untuk mengevaluasi apakah pembuatan modul mempelajari biologi yang basisnya materi Ekosistem Kelas VII di Mts Muhammadiyah 1 Malang merupakan ide yang tepat. Berbagai teknik penyelidikan, ... -
Pengembangan Modul Pembelajaran Materi Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan Siswa Kelas VIII di MTs Muhammadiyah 1 Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Dengan menggunakan banyak tugas termasuk mengajar, memimpin, dan merencanakan, ujian ini bertujuan untuk mengembangkan modul pembelajaran logis yang akan mempersiapkan siswa untuk karir masa depan mereka. Peristiwa ini ... -
Pengembangan Program Belajar Daring Berbasis Project Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Kreatif Siswa di SMP Negeri 16 Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2022-03-26)Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan program belajar daring berupa LKS berbasis Project Based Learning untuk meningkatkan kemampuan kreatif siswa di SMP Negeri 16 Malang. Penelitian ini menggunakan metode ... -
Pengembangan Video Eksperimen Sains Pada Materi Struktur Jaringan Tumbuhan Kelas VIIIC SMP Negeri 16 Malang Di Masa Pandemi Covid-19
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-08-29)Pendidikan masa depan ini sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi yang dengan cepat memajukan ataupun mendorong pembaharuan upaya memasukkan hasil teknologi ke dalam proses pembelajaran. Di masa pandemi Covid-19, ... -
Penggunaan Media Kartu Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Deskripsi Siswa Kelas 1 SDN 1 Landungsari
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2023-02-28)Kajian ini berupaya membantu siswa dalam mendeskripsikan isi pada bab 3, “Awas Kuman!”. Materi yang berhubungan dengan kesehatan dan kebersihan untuk SDN I Landungsari yang pertama Pendorong di balik penggunaan materi ini ... -
Penggunaan Metode Sosiodrama untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas III SDN 1 Landungsari Kabupaten Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2022-11-29)Skripsi. Sekolah instruktur penting. Staf Pendidikan Sains. Universitas Tribhuwana Tunggadwi, Malang. Dikelola oleh Moh. Farid Nurul Anwar, S.Pd., M.Pd dan Kardiana Metha Rozhana, S,Pd., M.Pd. Strategi sosiodrama adalah ... -
Penggunaan Metode Suku Kata untuk Meningkatkan Hasil Belajar Membaca pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas 1 SDN Tlogomas 2 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggaewi, 2023-09-29)Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan penerapan metode pembelajaran siswa dan dampaknya terhadap hasil belajar membaca pada siswa kelas I di SDN Tlogomas 2, Kota Malang. Metode yang difokuskan dalam penelitian ini ... -
Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Muatan IPA Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V di SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-06-29)Dengan menggunakan paradigma pembelajaran kooperatif seperti puzzle, penelitian tindakan kelas ini berupaya untuk meningkatkan prestasi akademik siswa kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ... -
Pengunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas V di SDN Tlogomas 2 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Evaluasi ini menunjukkan bagaimana perspektif pembelajaran Make A Match digunakan untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas V di SDN Tlogomas 2 Kota Malang. Untuk mengumpulkan data penelitian ini digunakan metodologi ... -
Peningkatan Hasil Belajar PPKN Materi Budaya Demokrasi Menggunakan Model Pembelajaran Teams Games Tournaments Siswa Kelas IV SDN 1 Landungsari Kabupaten Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-04-29)Tujuan dari proyek ini adalah menggunakan paradigma pembelajaran Teams Games Tournaments untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan yang meliputi Budaya Demokrasi di kelas IV SDN ... -
Peningkatan Hasil Belajar SBdP Kelas IV SDN 12 Nangalot Kalimantan Barat Melalui Modul Pembelajaran Kearifan Lokal Kerajinan Tangan (Arangan)
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-04-29)Tujuan pengembangan ini adalah menghasilkan modul pembelajaran SBdP yang valid. Tiga validator ahli materi, bahasa dan desain berpartisipasi dalam dua tahap validasi proses pengembangan. Eksperimen ini diikuti oleh 12 siswa ... -
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Kooperatif Tipe TGT pada Pembelajaran PPKn Siswa Kelas V di SDN Merjosari 3 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Tujuan dari spesialis ini adalah untuk menggambarkan bagaimana Model Helpful Tipe TGT digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran PKn siswa Kelas V di Sdn Merjosari 3 Kota Malang. Pakar ini menggunakan ... -
Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Model Diskusi Kelompok Kecil dengan Menggunakan LKPD pada Muatan IPS Siswa Kelas V di SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Tujuan dari tes ini adalah untuk meningkatkan perilaku siswa dan menunjukkan desain dalam rangka menggarap pengalaman mendidik dan mendidik serta mendapatkan informasi atau pengungkapan yang segar. sebagai penambah pengetahuan ... -
Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Sederhana Melalui Media Gambar Berseri Pada Siswa Kelas III SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)Tujuan ujian adalah untuk memperbaiki tingkah laku siswa dan menunjukkan rancangan pada saat mengerjakan tindakan belajar dan berkembang guna memperoleh informasi atau pengungkapan baru, terutama sebagai pembuktian kebenaran ... -
Profil Pelajar Pancasila Pada Materi Pancasila Sebagai Nilai Kehidupan di Sekolah Dasar Negeri Kelas IV Merjosari 04 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Kajian ini berupaya untuk mengetahui sikap siswa Pancasila terhadap agama yang baru saja diimplementasikan di tingkat sekolah dasar, di sekolah dasar. Tujuan penyelidikan ini hanyalah untuk mengetahui bagaimana profil siswa ... -
Strategi Guru dalam Menumbuhkan Nilai Kebersaman pada Pendidikan Multikutural di Kelas 1 SDN Merjosari 4 Kota Malang
(Fakultas Ilmu Pendidikan, 2022-11-29)Salah satu penataan yang harus dilakukan untuk membentuk kepribadian anak negeri adalah melalui sekolah multikultural. Penyajian falsafah multikulturalisme sejak dini pada anak diharapkan dapat menjadi pilihan untuk membentuk ...