Sub-communities within this community

  • Mahasiswa [24]

    Program Studi S1 Ilmu Komunikasi

Recent Submissions

  • Film Dokumenter Kampung Pemulung Desa Lowokdoro, Kec. Sukun, Kab. Malang: Sampahmu Uangku 

    Karunia, AR; Qorib, F; Ghofur, MA (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2021-11-29)
    Masalah sampah yang timbul di Kota Malang semakin pelik, tingkat volume sampah terus mengalami kenaikan seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kehidupan pemulung yang bertempat ...
  • Representasi Diri Mahasiswa UNITRI Dalam Berbusana Di Instagram 

    Jihut, E; Dewi, SI; Qorib, F (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2021-11-29)
    Tujuan penelitian ini yaitu memahami bagaimana mahasiswa UNITRI merepresentasikan dirinya melalui busana di Instagram. Dalam hal ini, periode penelitian dimulai dari tanggal 15 Juni sampai dengan 15 Juli 2020 dan memilih ...
  • Implementasi Bahasa Jurnalistik Pada Pemberitaan Covid-19 Di Media Online PosKupang.com dan SorotNTT.com 

    Arcelina, Salvia; Qorib, F; Ghofur, MA (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2021-11-29)
    Portal berita PosKupang.com dan SorotNTT.Com merupakan salah dua portal berita yang ada di NTT. Penulisan berita yang diunggah portal berita ini berpedoman pada kaidah bahasa jurnalistik. Bahasa merupakan sarana penyampaian ...
  • Peran Media Sosial Instagram Terhadap Publikasi Hasil Fotografi UKM X-Flash 

    Lay, MAD; Dewi, SI; Widodo, HP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2021-11-29)
    Perkembangan zaman pada saat ini semakin maju khususnya yang berkaitan dengan komunikasi antar manusia. Dengan adanya kemajuan teknologi ini memudahkan masyarakat untuk mengetahui informasi apa saja dan saat ini orang-orang ...
  • Identitas Jokowi Dalam Pelantikan Presiden Periode 2014 & 2019 Di Televisi 

    Waru, Alfred Viktorinus; Qorib, F; Widodo, HP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2021-11-29)
    Riset ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan penulis terhadap pemberitaan yang berkelanjutan dan terus menerus dengan strategi tertentu pada kontek pertarungan opini publik oleh Tv One, Metro Tv dan CNN Indonesia terpaut ...
  • Analisis Semiotika Pesan Mistik Pada Tayangan Karma Episode 47 “Kecanduan Film Porno Dan Mengalami Penyimpangan Seksual” Di ANTV 

    Lenamah, TS; Widodo, HP; Qorib, F (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2021-11-29)
    Industri hiburan dari waktu ke waktu menunjukan perkembangan, seperti halnya dengan tayangan-tayangan reality show. Tanpa sadar, media massa ialah salah satunya tayangan reality show mistik yang mengungkap karma dan pesan ...
  • Identitas Perempuan Pada Film Mulan Live Action (Analisis Wacana Sara Mills) 

    Ria, K.D; Dewi, S.I; Ghofur, M.A (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2021-11-29)
    Wacana tentang identitas perempuan sering ditampilkan dalam film yang merujuk pada perempuan selalu dijadikan objek sebagai sosok yang pasif, bergantung pada orang lain, dan terikat pada budaya dalam masyarakat. Film sebagai ...
  • Representasi Gender In Equality Dalam Sinetron Dunia Terbalik Di RCTI 

    Hartono, Rudi; Qorib, F; Ghofur, MA (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2021-07-29)
    Penelitian ini untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk ketidakadilan gender yang direpresentasikan dalam sinetron “dunia Terbalik Di RCTI”, fokus penelitian ini adalah representasi ketidakadilan gender yang terkandung dalam ...
  • Strategi Personal Branding Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang Dalam Media Sosial Instagram 

    Harra, Yohana Kariri; Aminulloh, A; Qorib, F (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2021-07-29)
    Dalam penelitian ini, pengujian kualitas digunakan untuk mempelajari khususnya konsentrasi humas di media sosial Instagram, dan strategi personal branding mahasiswa. Moleong (2002: 3) mengemukakan bahwa metode analisis ...
  • Representasi Perempuan Dalam Film Ave Maryam (Analisis Wacana Sara Mills) 

    Sareng, Susana Evelyn; Dewi, SI; Ghofur, MA (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2021-07-29)
    Penelitian ini mengulas mengenai penggambaran perempuan terkaitt film Ave Maryam, khususnya pada peran Suster Maryam. Dalam film ini menampilkan keterlibatan cinta terlarang antara Romo Yosef dan Suster Maryam. Penelitian ...
  • Efektivitas Penggunaan Instagram @Oksigen_Cafe Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Digital 

    Yosef, Siberius; Qorib, F; Rinata, AR (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2021-07-29)
    Dalam perkembangannya, komunikasi pemasaran saat ini tidak hanya dilakukan secara konvensional saja, tetapi juga mulai ditambah dengan media digital. Keberadaan media sosial dalam pemasaran di era digital menunjukan dua ...
  • Representasi Ketidaksetaraan Gender Pada Film Keluarga Cemara 

    Marhadi, Marhadi; Dewi, SI; Ghofur, MA (2021-07-29)
    Film merupakan media yang berpengaruh untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat. Film memiliki sifat audio visual yang mudah di cerna. Hubungan masyarakat dan film dipahami secara linier artinya film mampu mempengaruhi ...
  • Identitas Perempuan Dalam Film Sang Penari 

    Ariska, Igga; Qorib, F; Ghofur, MA (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2021-07-29)
    Berdasarkan hasil Analisa Semiotik Identitas Perempuan Dalam Film Sang penari, maka dari analisis ini di temukan Identitas perempuan yang terungkap dari beberapa adegan dalam scene.Film Sang Penari cendrung mengambarkan ...
  • Implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) Di PT. PJB UBJOM Pacitan 

    Pranata, Alfian Dika; Qorib, F; Ghofur, MA (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2021-07-29)
    Penerapan CSR penting dilakukan bagi perusahaan guna menyeimbangkan antara aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi CSR serta apa faktor pendukung dan penghambat ...
  • Potret Kekerasan Dalam Film Buffalo Boys 

    Anggara, Riyan; Qorib, F; Rinata, AR (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2021-07-29)
    Film menjadi media untuk menyampaikan pesan melalui tayangan-tayangan yang sudah diringkas. Film “Buffalo Boys” memunculkan banyak sekali potret kekerasan, melihat perkembangan perfilman yang terus meningkat peneliti ingin ...
  • Persepsi Masyarakat Terhadap Transmart 

    Bulu, Marselina Koba; Widodo, H.P; Qorib, F (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Universitas Tribhuwana Tungga Dewi Malang, 2021-07-29)
    Persepsi merupakan ekspresi yang mendefinisikan persepsi seseorang tentang suatu kejadian di sekitarnya. Visi dalam komunikasi tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia; persepsi adalah sarana untuk mentransmisikan ...
  • Eksploitasi Perempuan Dalam Film Horor Air Terjun Pengantin 2 

    Sangaji, Muhammad Suhartas; Qorib, F; Ghofur, M.A (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Universitas Tribhuwana Tungga Dewi Malang, 2021-07-29)
    Film “Air Terjun Pengantin 2” ini merupakn film yang bergendre horor yang menceritakan tentang sekelompok orang yang pergi berlibur ke Thailand tepatnya ke suatu pulau yang ada di sana yang bernama pulau pengantin. Di sana ...
  • Strategi Komunikasi Pemasaran Kampung Wisata Kungkuk Untuk Meningkatkan Pengunjung 

    Wati, Anyelina Nina; Qorib, F; Dewi, S.I (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tungga Dewi Malang, 2020-07-29)
    Pentingnya komunikasi pemasaran bagi sebuah pariwisata, membuat banyak pihak pariwisata mulai menerapkan komunikasi pemasaran dengan tujuan agar dapat menarik perhatian masyarakat. Sama halnya dengan Kampung Wisata Kungkuk, ...
  • Fenomena Fandom Sobat Ambyar Dalam Budaya Populer 

    Kharisma, Franqi; Dewi, S.I; Qorib, F (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tungga Dewi Malang, 2020-07-29)
    Saat ini komunikasi cukup berkembang dengan pesat, dimana hampir segala fenomena dengan mudah diakses melalui kemutakhiran teknologi salah satunya adalah media sosial instagram yang terdapat berbagai jenis fenomena yang ...
  • Strategi Branding Brawijaya Edupark Dalam Membangun Citra Wisata Edukasi 

    Hanoe, Yohanes; Rinata, AR; Dewi, SI (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tungga Dewi Malang, 2020-07-29)
    Banyak dan sedikitnya pengunjung wisatawan di tengah persaingan pariwisata sangat ditentukan oleh cara menempatkan merek untuk diyakini. Hal ini menyadarkan pentingnya strategi dalam memenangkan persaingan tersebut. Wisata ...

View more