Persepsi Masyarakat Terhadap Transmart
Abstract
Persepsi merupakan ekspresi yang mendefinisikan persepsi seseorang tentang suatu kejadian di sekitarnya. Visi dalam komunikasi tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia; persepsi adalah sarana untuk mentransmisikan makna dan sarana untuk menafsirkan informasi sensorik; persepsi adalah inti dari komunikasi; persepsi adalah mekanisme di mana seseorang melihat, kemudian menerjemahkan, dan kemudian membuat penilaian tentang apa yang dilihatnya. Persepsi seseorang untuk memfasilitasi kontak aktif sangat penting.
Penelitian ini bertujuan untuk mendefinisikan dan menafsirkan ekspektasi Transmart dan mencari tahu apa saja pengaruh yang mendorong orang untuk mengunjungi Transmart. Transmart Kota Malang, Jawa Timur, melakukan penelitian. Pendekatan kualitatif yaitu analisis yang menjelaskan dan menganalisis suatu peristiwa. Opini publik Transmart adalah pokok bahasan laporan ini. Kumpulan data primer dan sekunder digunakan. Penyusunan informasi dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik dalam analisis data adalah penghapusan data, penyajian data, penarikan kesimpulan.
Temuan analisis ini menunjukkan bahwa opini publik terhadap Transmart dalam situasi ini sangat menguntungkan. Mereka yang memiliki pandangan optimis merasa masih harus merasakan keuntungan Transmart di wilayah Malang, selain mengurangi angka pengangguran untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik termasuk pekerja. Transmart juga sudah mampu menciptakan persepsi baik dimata masyarakat. Transmart menyediakan fasilitas yang merupakan kebutuhan dari masyarakat. Sejauh ini belum ada yang merasakan dampak negatif dari adanya Transmart di Kota Malang. semantara adanya pengunjung di pengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain faktor internal meliputi pola pikir, usia dan kepuasan. Adapun faktor eksternal meliputi lingkungan, pendidikan dan media sosial.
Collections
- Skripsi [176]