Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Elektronik terhadap Kepuasan Konsumen pada E-Commerce Lazada dan Shopee (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Angkatan 2020 Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang )
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil pelanggan Lazada dan Shopee di kalangan mahasiswa Program Studi Manajemen angkatan 2020 Fakultas Ekonomi Universitas Tribhuvan Tunggadewi Malang, serta pengaruh kualitas layanan elektronik dan harga terhadap kepuasan konsumen. E-commerce di shopee dan lazada dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2020 Universitas Tribhuvan Tunggadewi Malang. Metode purposive sampling digunakan dalam penelitian ini. Data survei diperoleh dengan menyebarkan kuesioner dalam bentuk Google Forms dan didistribusikan sesuai dengan survei pengguna e-commerce Lazada Shopee di kalangan mahasiswa program manajemen angkatan 2020 kepada 117 responden. Paired samples t-test menggunakan IBM SPSS Statistics 16 digunakan untuk menganalisis data survei: Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan empiris pada variabel harga antara toko online Lazada dan Shopee, tidak terdapat perbedaan empiris pada variabel kualitas pelayanan elektronik antara toko online Lazada dan Shopee, dan tidak terdapat perbedaan empiris pada variabel kepuasan konsumen jika membandingkan Shopee dengan Lazada.
Collections
- Skripsi [742]