Strategi Pelayanan Prima di Kantor Desa Dalisodo Kecamatan Wagir Kabupaten Malang
Abstract
Tujuan dari tesis ini adalah untuk mendeskripsikan rencana layanan istimewa yang diterapkan oleh Pemerintah Desa Dalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang guna memaksimalkan manfaat peningkatan layanan surat permohonan. Strategi metodologis yang digunakan peneliti adalah kualitatif. Untuk memilih informan penelitian ini, peneliti menggunakan purposive sampling. Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan berbagai teknik, seperti wawancara, dokumentasi, dan observasi. Untuk mengambil kesimpulan, mereka juga menggunakan strategi analisis, visualisasi data, dan reduksi data. Berdasarkan hasil penelitian, pemerintah desa berupaya memenuhi standar tujuh cara pelayanan unggulan melalui berbagai upaya yang bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap pelayanannya. Jaringan online, infrastruktur, fasilitas, dan sumber daya peralatan yang sesuai merupakan komponen penting dari strategi layanan kelas satu. Selain aspek positifnya, ada juga faktor yang merugikan Anda, seperti masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui layanan yang memerlukan surat lamaran atau pentingnya layanan tersebut dalam pengelolaan data kependudukan.
Collections
- Skripsi [635]