• Login
    View Item 
    •   Beranda Rinjani
    • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • Mahasiswa
    • Skripsi
    • View Item
    •   Beranda Rinjani
    • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • Mahasiswa
    • Skripsi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Pelayanan Publik Dalam Pelaksanaan Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA)

    Thumbnail
    View/Open
    Artikel (143.6Kb)
    Cek Similarity (708.4Kb)
    Date
    2020-11-29
    Author
    Nggeru, I. S
    Adiwidjaja, Ignatius
    Bagus, Nanang
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kartu identitas anak merupakan identitas formal anak menjadi kebenaran pribadi anak usia minim sejak 17 tahun dan belum menikah yang dibuat di kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Malang. Negara wajib menganjurkan jati diri kependudukan untuk masyarakat indonesia yang sah dalam negeri demi cara pengawasan serta pemuatan hak konstitusional bangsa negara Indonesia. Bantuan jati diri warga Negara untuk anak memajukan pertumbuhan pendapatan, perlindungan dan pelayanan publik serta dapat menciptakan hak terbaik untuk anak. Kartu identitas anak berlaku sebagai domestik serta integral serta mekanisme informasi dan manajemen masyarakat. Penelitian ini bertujuan agar memahami strategi pelayanan publik selama pelaksanaan pembuatan kartu identitas anak di instansi Dispenduk Capil Kabupaten Malang. Jenis penelitian kualitatif. Jenis dan sumber data diperoleh dari data primer dan dan skunder. Teknik pengambilan data yakni wawancara, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan data memakai teknik trianggulasi. Hasil penelitian menunjukan strategi yang digunakan di instansi Dispenduk Capil Kabupaten Malang yakni 1). Pendekatan nasionas adalah jemput bola administrasi kependudukan (jebol anduk). 2). Mengadakan pelayanan setiap hari kerja. 3). Meluncurkan layanan mobil keliling. 4). Melakukan sosialisasi yang intensif, adapun menginformasikan lewat web serta membuka loket online disetiap kecamatan. Oleh sebab itu harus sedia pengembangan sarana dan prasarana sehingga pelayanan tidak memakan waktu yang cukup lama.
    URI
    https://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/338
    Collections
    • Skripsi [454]

    Rinjani Unitri support OAI 2.0 URL  https://rinjani.unitri.ac.id/oai/request
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Rinjani Unitri support OAI 2.0 URL  https://rinjani.unitri.ac.id/oai/request
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV