Kualitas Pelayanan Kartu Indonesia Sehat Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Puskesmas Beji Kota Batu
Abstract
Pelayanan public menjadi sebuah tolak ukur kinerja pemerintah yang harus ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Keberhasilan pemerintah untuk membangun kinerja pelayanan publik secara profesional, efektif, efisien, dan akuntabel akan mengangkat citra positif pemerintah dimata warga Negara. Penerima pelayanan publik adalah seseorangan/sekelompok orang yang masih melaksanakan pelayanan. Masyarakat adalah kelompok dalam layanan public dan langsung menilai apakah kualitas pelayanan yang diberikan sudah baik/masih belum sesuai harapan masyarakat. pelayanan publik harus sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat yaitu pemerintah harus mampu memenuhi keinginan dan kebutuhan pasien dengan menyediakan pelayanan yang cepat. Pelayanan yang baik adalah kemauan semua pasien/masyarakat yang masih menerima pelayanan tentunya. Kartu Indonesia sehat merupakan sebuah kartu yang direncana dapat memberikan jaminan kesehatan terhadap warga Negara secara gratis tanpa biaya, pengguna Kartu Indonesia Sehat (KIS) bisa dapat menggunakannya ke fasilitas kesehatan tingkat pertama ataupun tingkat lanjut.
Collections
- Skripsi [468]