Faktor-Faktor yang Berpengaruh Pada Tingkat Beli Ayam Potong (Studi Kasus di Pasar Lawang, Kabupaten Malang)
Abstract
Peternakan ayam broiler selalu berupaya menghasilkan hasil daging ayam dengan jumlah yang terus meningkat untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan untuk mencapai kesuksesan bisnisnya. Hal tersebut tentunya harus didukung dengan tinggi rendahnya jumlah penjualan daging ayam potong tersebut. Tujuan dilakukanya penelitian ini yaitu untuk menganalisa faktor yang dapat mempengaruhi konsumen memutuskan untuk melakukan pembelian ayam potong. Jenis dari penelitian yang dipakai yaitu kuantitatif uji pengaruh antar variabel yang mempengaruhi dengan yang dipengaruhi. Populasi yang digunakan yaitu pembeli ayam potong pada pasar lawang. Pemilihan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 pembeli daging ayam broiler. Data penelitian dikumpulkan dengan cara penyebaran angket. Data dianalisis menggunakan model regresi linear berganda. Hasil penelitian yang dilakukan menjelaskan bahwa keputusan daya beli ayam potong oleh pembeli di pasar lawang dipengaruhi oleh harga, produk, layanan serta promosi. Diantara beberapa faktor tersebut, diketahui bahwa harga menjadi pertimbangan utama pembeli dalam memutuskan melakukan membeli ayam potong.
Collections
- Skripsi [218]