Pengaruh Promosi Cashback, Pelayanan dan Kemanfaatan Financial Technology Terhadap Minat Penggunaan Shopeepay Sebagai Alat Pembayaran Dengan Kemudahan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pelanggan Geprek Kak Rose Kota Malang Cabang Tlogomas)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang pengaruh promosi cashback, pelayanan, kemanfaatan terhadap minat penggunaan shopeepay melalui kemudahan sebagai faktor batu loncatan. Konsumen Geprek Kak Rose Cabang Tlogomas Kota Malang menjadi subjek penelitian ini. Jenis penelitian ini menggunakan metodologi uji pengaruh kuantitatif. Semua klien Geprek Kak Rose yang menggunakan Shopeepay menjadi sampel penelitian. Purposive sampling digunakan untuk menentukan ukuran sampel, dan ada 100 responden. Untuk mengumpulkan data memakai kuisioner yang disebar kepada seluruh responden. Data dianalisis menggunakan model analisis jalur atau path analysis dengan program Smart-PLS.
Berdasarkan hasil analisis memaparkan bahwasannya promosi cashback berdampak positif signifikan secara langsung pada minat penggunaan shoppepay, tetapi tidak berdampak langsung pada kemudahan dan tidak berdampak terhadap minat penggunaan shoppepay melalui kemudahan. Pelayanan berpengaruh positif signifikan secara langsung dan tidak langsung terhadap minat penggunaan shoppepay melalui kemudahan. Kemanfaatan berpengaruh positif signifikan secara langsung dan tidak langsung terhadap minat penggunaan melalui kemudahan.
Collections
- Skripsi [742]