Show simple item record

dc.contributor.authorMiltanema, AF
dc.contributor.authorHardianto, WT
dc.contributor.authorFirdausi, F
dc.date.accessioned2023-03-06T03:49:29Z
dc.date.available2023-03-06T03:49:29Z
dc.date.issued2023-02-28
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/2540
dc.description.abstractOrang membutuhkan layanan untuk memenuhi berbagai tuntutan yang tidak dapat dipenuhi sendiri. Dalam rangka memberikan pelayanan publik, kantor Desa Karangbesuki di Kecamatan Sukun Kota Malang memegang peranan penting. Kesenangan masyarakat ialah tujuan utama pelayanan publik. Kepuasan ini dapat dicapai apabila pelayanan yang diberikan sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan atau lebih unggul dari standar pelayanan yang telah ditetapkan. Apa keseluruhan jenis layanan yang ditawarkan? sudah cukup memuaskan untuk masyarakat kelurahan Karangbesuki. Riset berikut memiliki tujuan untuk menganalisa tingkat Indeks Kepuasan Masyarakat di Kelurahan Karangbesuki pada berikan layanan pada konsumen beserta faktor-faktor yang berperan dalam hal tersebut. Teori yang digunakan peneliti ini ialah teori IKM yang pedomannya pada Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor KEP/25/M.PAN/2/2004 terkait Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat. Riset berikut memakai penelitian Kualitatif. Untuk mengumpulkan data Sugiyono (2017) yakni yang terdiri dari mewawancarai, observasi, dan mendokumentasikan. Wawancara yang dilakukan kepada masyarakat serta pegawai di Kelurahan Karangbesuki. Observasi yang dilakukan yakni selama 1 bulan dengan hasil yang didapatkan bahwa Pemerintah Kelurahan yaitu Dalam hal ini, dari hasil analisa indeks kepuasan masyarakat, nilai IKM yang diperoleh sebesar nilai rata-rata respon dari masyarakat sebanyak 3,36 dengan Indeks 84,08 yang artinya bahwa pelayanan di Kelurahan Karangbesuki mendapatkan nilai A. Artinya menunjukkan bahwa kinerja pelayanan Pemerintah Desa Karangbesuki sangat baik dengan menunjukkan bahwa kualitas pelayanannya baik. Dengan demikian, pelayanan publik desa Karangbesuki dapat dikatakan sangat baik. Kesimpulan penelitian mengungkapkan bahwa aparatur desa telah melaksanakan pelayanan publik yang diberikan oleh Desa Karangbesuki sangat baik, yang diukur dengan Indikator Indeks Kepuasan Masyarakat.en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectIndeks Kepuasan Masyarakat, Pelayanan, Manajemen Pelayanan.en_US
dc.titleAnalisa Indeks Kepuasan Masyarakat di Kelurahan Karangbesuki Kecamatan Sukun Kota Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0706018002
dc.identifier.nidnNIDN0718129801
dc.identifier.nimNIM2018210093
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63201#ADMINISTRASI PUBLIK


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi [638]
    Skripsi Mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Administrasi Negara

Show simple item record