Analisis Promosi Digital Instagram @kopilainhati Edisi Kolaborasi Thariq Halilintar
Abstract
Industri makanan dan minuman (F&B), khususnya bisnis bistro, telah berubah menjadi pola bisnis yang paling dikenal. Hal ini tergantung pada pola espresso di Indonesia yang mengalami perkembangan pesat akhir-akhir ini. Sesuai Kevindra Soemantri dikutip dari kompas.com. Pola meluasnya pemanfaatan minuman perangsang ini harus terlihat mulai tahun 2014. Kopi Lain Hati merupakan salah satu kafe yang muncul di tengah perkembangan bisnis espresso di Indonesia. Lain Hati adalah brand minuman espresso khas Indonesia yang berdiri sejak tahun 2019 di bawah dukungan PT. Menghargai Grup. Per April 2022, Kopi Lain Hati memiliki lebih dari 500 gerai cabang yang terletak di lebih dari 95 komunitas perkotaan di Indonesia. Salah satu sistem etalase yang dimanfaatkan Kopi Lain Hati dalam dunia bisnis food and drink (F&B) adalah menggandeng orang-orang ternama sebagai brand representative.
Strategi dalam eksplorasi ini jelas subjektif dengan item yang diperiksa adalah akun Instagram @kopilainhati. Titik fokus kemajuan yang dicapai oleh Kopi Lain Hati, pelepasan bersama Tariq Halilintar. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan prosedur pengumpulan informasi persepsi, pertemuan, dan dokumentasi. Kemudian, pada saat itu, informasi dibedah dengan teknik-teknik pengumpulan informasi, pengurangan informasi, penyajian informasi, dan penarikan kesimpulan.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kemajuan yang dicapai oleh Kopi Lain Hati juga berarti untuk menghubungkan korespondensi antara pengiklan dan pembeli. Oleh karena itu, kemajuan komputerisasi yang dilakukan juga siap untuk mendekatkan perusahaan kepada pembeli, yang akan dilanjutkan dengan membangun sifat kerjasama antara pembeli dan pemilik barang, yang dalam penelitian ini merupakan usaha bersama pelepasan Kopi Lain Hati, Tariq Halilintar.
Collections
- Skripsi [176]