Pengaruh Promosi, Layanan Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Champions Futsal Cabang Tlogomas Malang
Abstract
Penelitian ini membahas tentang pengaruh promosi, layanan dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada bisnis lapangan futsal di Kota Malang yaitu Champions Futsal Tlogomas. Jenis pengkajian ini adalah pengkajian uji pengaruh menggunakan cara kuantitatif. Kelompok didalam pengkajian ini ialah semua konsumen Champions Futsal Tlogomas. Metode penentuan representatif yang dipakai ialah metode sampel penilaian dengan jumlah narasumber sejumlah 100. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada seluruh responden. Data ditelaah memakai cara regresi linear berganda menggunakan sistem SPSS. Berdasarkan kesimpulan pengkajian memperlihatkan bahwasanya promosi berdampak positif secara signifikan atas loyalitas pelanggan. peningkatan upaya promosi Champions Futsal Tlogomas seperti pemberian potongan harga dan pemberian gratis jam dapat meningkatkan loyalitas konsumen. Layanan berdampak positif signifikan atas loyalitas konsumen. Peningkatan kualiti layanan Champions Futsal Tlogomas pada segi bentuk wujud, jaminan, kepekaan, keandalan dan kepedulian dapat meningkatkan kesetiaan konsumen. Lokasi berdampak produktif secara signifikan atas loyalnya konsumen. Peningkatan kemudahan konsumen untuk menjangkau lokasi Champions futsal Tlogomas dari segi akses, visibilitas, fasilitas parkir dan suasana dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Promosi, layanan serta lokasi berdampak menguntungkan dan signifikan secara bersamaan atas loyalnya konsumen. Peningkatan promosi, layanan dan lokasi secara komprehensif dan saling melengkapi maka dapat meningkatkan loyalitas pelanggan Champions Futsal Tlogomas
Collections
- Skripsi [742]