Analisis Perilaku Masyarakat Membeli Baju Batik Madura(Studi Pada Masyarakat Desa Sukolilo Barat,Kabang,Bangkalan)
Abstract
Kegiatan pembeli merupakan aksi perorangan untuk melakukan pembelian dan pemakaian produk serta jasa dimaksudkan dalam pencapaian kebutuhannya yang berbeda-beda. kegiatan pembeli masyarakat juga sesuatu aktifitas yang paling mendorong pembeli untuk melakukan aksi pengambilan pembelian, aspek pendekatan penelitian ini dengan metode kualitatif deskriptif. Metode penelitian ini dihasilkan dari berbagai kesimpulan wawancara yang menuturkan hasil dari wawancara beberapa lapisan masyarakat yang menjelaskan tentang perilaku pembelian mereka terhadap produk baju batik Madura setiap kegiatan pembeli untuk mengambil keputusan membeli prduk tersebut dan akan ditunjang dengan beberapa faktor. Diantaranya yang mempengaruhi pembeli dalam membeli produk baju Batik Madura yang dideskripsikan di rangkuman wawancara, dengan hal ini berdasarkan teori yang dikemukakan oleh “Kotler (2007: 162) menjelaskan faktor bahwa yang memengaruhi aktifitas pembeli dalam suatu produk antara lain; faktor sosial,faktor budaya,faktor psikologis dan pribadi”. Demikian analisa penelitian terlampir ini dikategorikan menjadi dua faktor diantaranya aktor internal dan eksternal.
Collections
- Skripsi [742]