Show simple item record

dc.contributor.authorHarra, Yohana Kariri
dc.contributor.authorAminulloh, A
dc.contributor.authorQorib, F
dc.date.accessioned2021-07-08T07:46:19Z
dc.date.available2021-07-08T07:46:19Z
dc.date.issued2021-07-29
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/659
dc.description.abstractDalam penelitian ini, pengujian kualitas digunakan untuk mempelajari khususnya konsentrasi humas di media sosial Instagram, dan strategi personal branding mahasiswa. Moleong (2002: 3) mengemukakan bahwa metode analisis adalah suatu mekanisme yang menghasilkan data deskriptif, berisi kata-kata tertulis atau lisan dari individu yang memahami maksud penelitian. Gelar penelitian informatif. Studi yang ditemukan adalah tentang penggunaan pendekatan penelitian kualitatif tentang "Bagaimana personal branding dibangun di media sosial Instagram". Data utama dan sekunder adalah bentuk dan asal muasal pengetahuan studi. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Menurut Sugiyono (2008: 229), purposive sampling adalah suatu metode yang digunakan untuk mensurvei sumber-sumber pengetahuan, dengan hal tertentu yaitu peneliti mempunyai kemungkinan lebih besar dalam memilih informan dan memahami masalah serta dapat memfokuskan pada bukti untuk membuat objek atau sosial. kondisi yang sedang dianalisis memudahkan peneliti untuk menyelidiki. Dalam penelitian ini, proses analisis data menggunakan pendekatan analisis data model Miles dan Huberman yang menggambarkan analisis data melibatkan alur kerja, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Triangulasi data adalah teknik validasi data yang digunakan dalam analisis ini. Hasil observasi ini merupakan personal brand yang dilakukan beberapa informan terbentuk dari atribute berupa nama akun instagram yang menarik, dan personality di bidang akademis. Tahapan personal branding ketiga informan ada lima yaitu, menentukan ketatarikan dari segi fashion, tampilan foto yang menarik dengan menggunakan fitur aplikasi edit foto di instagram, postingan yang positif dengan memposting kata-kata motivasi, fitur hastag agar masyarakat mudah menemukan akun ketika pengguna lagi ingin menggunakan hastag yang sama, mengelola brand dengan evaluasi dari segi pola komunikasi yang di gunakan. Komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan personal branding yaitu komunikasi massa dan komunikasi interpersonal.en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malangen_US
dc.subjectPersonal Branding, Mass Communication, Public Relationsen_US
dc.titleStrategi Personal Branding Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang Dalam Media Sosial Instagramen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0714037801
dc.identifier.nidnNIDN0720018903
dc.identifier.nimNIM2015230058
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI70201#ILMU KOMUNIKASI


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi [175]
    Skripsi Mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Komunikasi

Show simple item record