Show simple item record

dc.contributor.authorYosef, Siberius
dc.contributor.authorQorib, F
dc.contributor.authorRinata, AR
dc.date.accessioned2021-07-08T07:30:20Z
dc.date.available2021-07-08T07:30:20Z
dc.date.issued2021-07-29
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/657
dc.description.abstractDalam perkembangannya, komunikasi pemasaran saat ini tidak hanya dilakukan secara konvensional saja, tetapi juga mulai ditambah dengan media digital. Keberadaan media sosial dalam pemasaran di era digital menunjukan dua aspek yaitu pengiklan atau pemasar dan pengguna media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami efektivitas penggunaan instagram @oksigen_cafe sebagai media komunikasi pemasaran digital. Dalam penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran digital dan konsep pemasaran digital, menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Fokus dalam penelitian ini yaitu: efektivitas penggunaan instagram @oksigen_cafe sebagai media komunikasi pemasaran digital, menggunakan konsep pemasaran digital dengan indikator: search engine marketing (pemasaran mesin pencari), online pr, online partnerships (kemitraan online), interactive advertising (iklan interaktif), opt-in email, viral marketing. Hasil dari penelitian ini adalah Oksigen Café memilih media sosial instagram sebagai media pemasarannya karena dalam penggunaan media sosial instagram kebanyakan anak-anak milenial yang lebih suka melihat gambar daripada teks. Target Oksigen Café adalah anak-anak muda, mahasiswa dan umum, karena mereka lebih aktif di media sosial instagram. Dalam pembuatan konten Oksigen Café memiliki tim kreatif, sehingga konten yang di posting di media sosial instagram dapat menarik perhatian konsumen, konten yang di posting berupa event, live music, promo dan juga diskon pada produk. Media sosial instagram Oksigen Café dikelola oleh marketing dan marketing juga menentukan jam tayang konten di instagram. Dalam membangun komunikasi dengan konsumen Oksigen Café mengadakan event-event secara gratis seperti event workshop, baca puisi, dan juga teater.en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malangen_US
dc.subjectEfektivitas, Instagram, Komunikasi Pemasaran Digitalen_US
dc.titleEfektivitas Penggunaan Instagram @Oksigen_Cafe Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Digitalen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0720018903
dc.identifier.nidnNIDN0726099202
dc.identifier.nimNIM2016230073
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI70201#ILMU KOMUNIKASI


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi [175]
    Skripsi Mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Komunikasi

Show simple item record