Browsing Ilmu Administrasi Negara by Author "Larasati, DC"
Now showing items 1-20 of 31
-
Akuntabilitas dan Transparansi dalam Pelayanan Publik (Studi di Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu)
Jemanu, MF; Suprojo, A; Larasati, DC (Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-02-28)Dalam memberikan jenis-jenis bantuan kepada daerah, aparatur pemerintah diharapkan senantiasa bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan dan menjaga kepentingan daerah setempat. Akibatnya, cara masyarakat menerima pelayanan ... -
Aplikasi SURADI Dalam Mendukung Optimalisasi Pelayanan Administrasi Di Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang
Yati, M; Larasati, DC; Rohman, A (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-08-29)Aplikasi SURADI merupakan sistem surat menyurat resmi dalam bentuk digital. Dimana aplikasi ini digunakan sebagai sistem informasi di seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kota Malang, selain itu pada tingkat kelurahan ... -
Budaya Kinerja Pelayanan Publik Desa Kalisongo Kecamatan Dau Kabupaten Malang
Kii, AI; Rusmiwari, S; Larasati, DC (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2023-02-28)Budaya kerja pemerintah sangat dibutuhkan dalam mendukung aktivitas aparat pemerintah dalam membangun kembali pemerintah yang berada dalam keadaan terpuruk. Pelayanan publik menjadi salah satu tolak ukur kinerja pemerintah ... -
Efektivitas Pengelolaan Anggaran Uang Desa dalam Meningkatkan Pembangunan Infrastruktur di Desa Bereng Berkawat Kecamatan Bedaui Kabupaten Sanggau
Suhariansyah, GA; Adiwidjaja, I; Larasati, DC (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Dana desa merupakan dana yang berasal dari keuangan negara dalam bentuk APBN. Adapun Keuangan Desa yang dikelola secara detail dengan memperhatikan transparansi, partisipasi serta melihat dari sisi akuntabilitas dan tertib. ... -
Etika Kinerja Pelayanan Publik Desa Kalisongo Kecamatan Dau Kabupaten Malang
Mias, TE; Rusmiwari, S; Larasati, DC (Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-02-28)Etika yang baik dalam pelayanan publik sangat diharapkan oleh masyarakat, oleh karena itu birokrasi harus memperhatikan pelayanan kepada masyarakat. Kinerja pelayanan publik yang terlihat optimal dibangun dari pribadi ... -
Inovasi E-Suradi (Elektronik-Surat Digital) di Kelurahan Sumbersari
Lasmi, L; Hardianto, WT; Larasati, DC (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2022-09-29)Penelitian yang berjudul inovasi e-suradi (elektronik surat digital) di kelurahan sumbersari, memiliki fokus penelitian terhadap inovasi E-Suradi (Elektronik Surat Digital) di Kelurahan Sumbersari dan Faktor-faktor yang ... -
Kinerja Aparatur Mal Pelayanan Publik Kabupaten Malang Untuk Meningkatkan Pelayanan
Yuni, Y; Hardianto, WT; Larasati, DC (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-11-29)Inovasi Mal Pelayanan Publik (MPP) merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan terpadu dan dapat digunakan sebagai titik perbandingan dengan hasil dari pemerintahan yang sudah berfungsi dengan baik itu ... -
Manajemen Kinerja dalam Meningkatkan Pelayanan Publik di Kantor Desa Jedong (Studi pada Kantor Desa Jedong Kabupaten Malang)
Iren, C; Rusmiwari, S; Larasati, DC (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Manajemen Kinerja Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Di Kantor Desa Jedong Kecamatan Wagir Kabupaten Malang. Metode penelitian yang digunakan yaitu menggunakan ... -
Manajemen Pelayanan Pembuatan Akta Kelahiran (Studi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang)
Wengu, Yohanes Wilphan; Sasmito, C; Larasati, DC (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2021-07-29)Penelitian ini merupakan Manajemen Pelayanan Pembuatan Akta Kelahiran Di Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang. penelitian ini memakai metode penelitian kualitatif dengan memakai metode pengumpulan data ... -
Optimalisasi Pelayanan E-KTP dan Kia dalam Mewujudkan Kota Batu Hits (Holistik, Integratif, Tematic dan Spasial)
Larasati, DC; Rohman, A; Manalu, CFBr (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2022-09-29)Abstrak.Di masa pandemi covid-19 ini , semua orang mengalami disabilitas, yang berdampak pada masyarakat dan juga pemerintah. Pelayanan negara juga harus segera beradaptasi dengan kondisi yang ada. Hal yang ditemukan oleh ... -
Partisipasi Masyarakat dalam Pengisian Aplikasi Samgepunbasa (Studi di Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang)
Anas, N; Larasati, DC; Ghunu, A (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami dan mengevaluasi bagaimana partisipasi masyarakat di Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang dalam melengkapi aplikasi SAMGEPUNBASA. Alat inovatif untuk memfasilitasi ... -
Pelayanan Akta Kelahiran Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang di Era New Normal
Utami, M; Larasati, DC; Rohman, A (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2022-02-26)Pada waktu ini kebutuhan pelayanan meningkat untuk keperluan pembuatan, penerbitan maka masalah dalam pelayanan mejadi menarik untuk ditelitis lebih dalam, Fenomena yang peneliti temukan pada saat penelitian yaitu, waktu ... -
Pelayanan Prima Pemerintah Desa Junrejo Kota Batu
Mema, PB; Larasati, DC; Adiwidjaja, I (Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2024-01-29)Komitmen pemerintah Desa dalam memberikan pelayanan yang luar biasa kepada masyarakat merupakan landasan untuk mencapai pelayanan yang berkualitas. Agar dapat memberikan pelayanan prima dan memenuhi kebutuhan masyarakat ... -
Pelayanan Surat Keteragan Tidak Mampu (SKTM) Pemerintah Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu di Era Pandemi Covid 19
Dominikus, MM; Sasmito, C; Larasati, DC (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2022-03-26)Pemerintah merupakan organisasi yang sudah diberi kewenangan dan kekuasaan dalam mengatur kepentingan Negara. Pemerintah pada dasarnya memiliki tujuan untuk pelayanan kepada seluruh masyarakat. Pemerintah tidak hanya ... -
Penerapan Pelayanan Digitalisasi Perpustakaan Kota Malang (Studi di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Malang)
Uge, YA; Suprojo, A; Larasati, DC (Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-04-29)Perpustakaan Kota Malang telah menciptakan aplikasi M-Mobilib, aplikasi Malang Cilin Digital Access, dan layanan pendaftaran anggota secara online untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini. Dikarenakan penetrasi internet ... -
Pengelolaan Sambat Online Dalam Merespon Keluhan Masyarakat Kota Malang
Bheni, Ermelinda; Hardianto, WT; Larasati, DC (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2022-04-26)Kota Malang menggunakan Aplikasi Sabat online sebagai aplikasi yang dimana untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan keluhan. Aplikasi Sambat online ini berfungsi untuk menampung saran kritik dan keluhan terkait pelayanan ... -
Peningkatan Kualitas Pelayanan di Kantor Desa Dalisodo
Meti, LL; Rusmiwari, S; Larasati, DC (Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-02-28)Masyarakat berhak memperoleh pelayanan baik yang diberikan oleh pemerintah. Kesadaran memberikan layanan yang dilaksanakan dari pemerintah sekarang ini seringkali membuat rakyat kecewa. Melayani masyarakat juga sebagai ... -
Peran Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Batu Untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Pelayanan Pembuatan Akta Kelahiran
Meti, Lidia Leka; Sasmito, C; Larasati, DC (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2021-07-29)Peran Pemerintah Dispenduk Capil Batu yaitu demi mengembangkan kesadaran warga Kota Batu untuk melakukan pembuatan akta kelahiran. Permasalahan yang muncul dalam pelaksanaan tersebut adalah masih ada beberapa masyarakat ... -
Peran Dinas Lingkungan Hidup Dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga di Kota Batu (Studi Pada Kantor DLH Kota Batu)
Mude, M; Larasati, DC; Sasmito, C (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-08-29)Sampah merupakan sisa produk yang tidak digunakan dapat berupa materi padat, cair, atau gas.Sampah dapat menyebabkan penurunan pada kualitas lingkungan disebut dengan pencemaran lingkungan. Provinsi Jawa Timur sebagai ... -
Peran Pemerintah Desa Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan (Studi diDesa Banjarejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang)
Musdi, Maksimilianus Hani; Adiwidjaja, Ignatius; Larasati, DC (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2020-11-29)Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 merupakan sebuah aturan ataupun kebijakan pemerintah pusat dalam upaya untuk mempercepat proses pembangunan kemudian kebijakan tersebut tertuang dalam peraturan Mendagri nomor 20 tahun ...