Show simple item record

dc.contributor.authorRisqiawan, Makrufis
dc.contributor.authorSubianto
dc.contributor.authorSusanti, RAD
dc.date.accessioned2021-03-27T04:20:53Z
dc.date.available2021-03-27T04:20:53Z
dc.date.issued2021-07-29
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/574
dc.description.abstractTujuan penelitian tugas akhir (Skripsi) ini ialah untuk melihat sebuah pengaruh penerapan Total Quality Management (TQM) melalui fokus pada pelanggan, pendidikan dan pelatihan, perbaikan secara berkesinambungan, serta perlibatan dan pemberdayaan karyawan terhadap kinerja manajerial baik secara parsial maupun simultan pada UKM Pengrajin Kayu H. Saiful Khojin. Penelitian ini merupakan jenis penelitian penjelasan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data didapat dengan cara menyebarkan kuesioner pada karyawan dan wawancara pada pemilik . Cara ini digunakan untuk mendefinisikan hubungan di antara variabel bebas dengan terikat. Dalam melakukan analisis datanya, penulis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda kemudian uji t dan uji F. Setelah dilakukan analisis maka dapat diketahui bahwa fokus kepada pelanggan, pendidikan dan Pelatihan serta perbaikan secara berkesinambungan mempunyai pengaruh secara serentak terhadap kinerja manajerial sebesar 80,6% dan untuk sisanya sebesar 19,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari penelitian ini. Fokus pada pelanggan tidak berpengaruh secara parsial terhadap kinerja manajerial yang mana untuk nilai signifikannya yaitu 0,173 lebih besar dari α =0,05. Pendidikan dan pelatihan berpengaruh secara parsial terhadap kinerja manajerial yang mana untuk nilai signifikannya yaitu 0,029 lebih kecil dari α =0,05. Perbaikan secara berkesinambungan berpengaruh secara parsial terhadap kinerja manajerial yang mana untuk nilai signifikannya yaitu 0,00 lebih kecil dari α =0,05. Kemudian untuk perlibatan dan pemberdayaan karyawan berdasarkan hasil uji validitas menunjukkan bahwa seluruh indikator / item lebih kecil dari r tabel, sehingga dinyatakan tidak valid dan tidak bisa dilakukan regresi. Maka diharapkan UKM Pengrajin kayu H. Saiful Khojin untuk selalu meningkatkan pendidikan dan pelatihan serta perbaikan secara berkesinambungan agar kinerja manajerial lebih meningkat.en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TRIBHUWANA TUNGGADEWIen_US
dc.subjectFokus pada Pelanggan, Pendidikan & Pelatihan, Perbaikan secara Berkesinambungan, Perlibatan dan Pemberdayaan Karyawan serta Kinerja Manajerialen_US
dc.titlePengaruh Penerapan Total Quality Management (TQM) Terhadap Kinerja Manajerial Pada UKM Pengrajin Kayu H. Saiful Khojin Di Desa Junrejo Kota Batuen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN130928860
dc.identifier.nidnNIDN0726049101
dc.identifier.nimNIM2016120104
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#MANAJEMEN


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi [651]
    Skripsi Mahasiswa Program Studi Manajemen

Show simple item record