Show simple item record

dc.contributor.authorDepi, M
dc.contributor.authorHardianto, WT
dc.contributor.authorSusanti, RAD
dc.date.accessioned2024-05-20T04:30:35Z
dc.date.available2024-05-20T04:30:35Z
dc.date.issued2024-04-29
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/3747
dc.description.abstractKarena persaingan yang ketat di sektor bisnis, bisnis mencari rencana pemasaran terbaik untuk barang-barang mereka. Suatu proses pembelajaran dan pemikiran yang menghasilkan suatu perspektif yang menginformasikan keputusan pembelian. Minat membeli ini menimbulkan dorongan dan keinginan yang besar, yang pada akhirnya mengarahkan konsumen untuk mewujudkan keinginannya. Globalisasi memerlukan penyesuaian di segala bidang. Diantaranya adalah industri pemasaran. Tujuannya dari riset berikut ialah untuk mengetahui bagaimana penetapan harga, kelompok acuan, dan kualitas produk secara parsial dan simultan berdampak keputusan konsumen di Pasar Blimbing. Dengan jumlah sampel 150, penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Dengan menggunakan perangkat lunak SPSS, analisis deskriptif adalah teknik analisis data yang digunakan pada riset berikut. Temuan menunjukkan bahwa, jika t hitung (3,892) > t tabel (1,65), maka kualitas produk mempunyai dampak yang sangat besar pada keputusan pembelian. Sebaliknya pada variabel kelompok referensi, thitung (4,624) > t tabel (1,65) menunjukkan bahwa secara parsial kelompok referensi mempunyai pengaruh yang besar pada keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, dan kelompok acuan semuanya mempunyai pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian secara bersamaan, dengan nilai F hitung Fhitung (6,205) > Ftabel (2,67). Variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan thitung (1,149) > ttabel (1,65).en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Ekonomien_US
dc.subjectPengaruh Kualitas Produk, Kelompok Acuan dan Hargaen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk, Kelompok Acuan dan Harga terhadap Keputusan Pembeli di Pasar Blimbing Kota Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0706018002
dc.identifier.nidnNIDN0726049101
dc.identifier.nimNIM2017120117
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#MANAJEMEN


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi [656]
    Skripsi Mahasiswa Program Studi Manajemen

Show simple item record