Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorIstikomayanti, Yuswa
dc.contributor.authorMitasari, Zuni
dc.contributor.authorMashuri, Mashuri
dc.contributor.authorAnggraeni, Pratika Desy
dc.contributor.authorTrianawati, Anis
dc.date.accessioned2024-01-30T02:33:51Z
dc.date.available2024-01-30T02:33:51Z
dc.date.issued2024-01-30
dc.identifier.citationlesson study; pedagogik; pembelajaran abad-21en_US
dc.identifier.isbn979 -000-000-00
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/3619
dc.descriptionSebagai mahasiswa calon guru perlu untuk mempersiapkan diri secara praktik dan juga memahami aplikasi dari teori-teori pembelajaran. Sebagian besar mahasiswa calon guru masih minim pengalaman dan memerlukan bantuan untuk kesuksesan dalam pengalaman mengajar. Namun, hal yang paling penting adalah tidak takut untuk mencoba dan berkreasi. Dalam buku ini disajikan teori pembelajaran sebagai pengingat kembali teori dalam pembelajaran. Selanjutnya disajikan kacamata seorang pengamat dalam sebuah pembelajaran di kelas. Sebagian besar Guru lebih banyak memfokuskan pada strategi pembelajaran, padahal inti dari pembelajaran adalah siswa menikmati proses belajar, dan mampu mengembangkan keterampilan belajar. Istilah keterampilan belajar ini yang jarang menjadi kajian dalam pelaksanaan pembelajaran. Tujuan pembelajaran yang disampaikan dalam rencana pembelajaran adalah sebagai sarana untuk siswa dalam mencapai keterampilan belajarnya. Berbagai materi ajar akan dapat mereka pahami jika diperoleh dengan strategi dan keterampilan belajar siswa yang baik. Nah, tentunya tidak semua siswa memiliki keterampilan belajar yang sudah baik. Dengan demikian, guru juga perlu belajar dalam membelajarkan keterampilan belajar. Dalam buku ini juga disampaikan beberapa contoh rencana pembelajaran pada materi IPA dan Biologi yang syarat dengan pemenuhan kecakapan Abad-21 meliputi keterampilan berfikir kritis, berkomunikasi, berkolaborasi, kreatif, berkehidupan masyarakat dan berfikir global. Hal ini sangat senada dengan enam poin utama dimensi profil Pelajar Pancasila meliputi Beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, bernalar kritis, berkebinekaan global, kreatif, mandiri, dan bergotong royong.en_US
dc.description.abstractSebagai mahasiswa calon guru perlu untuk mempersiapkan diri secara praktik dan juga memahami aplikasi dari teori-teori pembelajaran. Sebagian besar mahasiswa calon guru masih minim pengalaman dan memerlukan bantuan untuk kesuksesan dalam pengalaman mengajar. Namun, hal yang paling penting adalah tidak takut untuk mencoba dan berkreasi. Dalam buku ini disajikan teori pembelajaran sebagai pengingat kembali teori dalam pembelajaran. Selanjutnya disajikan kacamata seorang pengamat dalam sebuah pembelajaran di kelas. Sebagian besar Guru lebih banyak memfokuskan pada strategi pembelajaran, padahal inti dari pembelajaran adalah siswa menikmati proses belajar, dan mampu mengembangkan keterampilan belajar. Istilah keterampilan belajar ini yang jarang menjadi kajian dalam pelaksanaan pembelajaran. Tujuan pembelajaran yang disampaikan dalam rencana pembelajaran adalah sebagai sarana untuk siswa dalam mencapai keterampilan belajarnya. Berbagai materi ajar akan dapat mereka pahami jika diperoleh dengan strategi dan keterampilan belajar siswa yang baik. Nah, tentunya tidak semua siswa memiliki keterampilan belajar yang sudah baik. Dengan demikian, guru juga perlu belajar dalam membelajarkan keterampilan belajar. Dalam buku ini juga disampaikan beberapa contoh rencana pembelajaran pada materi IPA dan Biologi yang syarat dengan pemenuhan kecakapan Abad-21 meliputi keterampilan berfikir kritis, berkomunikasi, berkolaborasi, kreatif, berkehidupan masyarakat dan berfikir global. Hal ini sangat senada dengan enam poin utama dimensi profil Pelajar Pancasila meliputi Beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, bernalar kritis, berkebinekaan global, kreatif, mandiri, dan bergotong royong.en_US
dc.publisherUNITRI PRESSen_US
dc.subjectlesson studyen_US
dc.subjectpedagogiken_US
dc.subjectpembelajaran abad-21en_US
dc.titlePENGUATAN PEDAGOGIK CALON GURU ( TEORI DAN PRAKTIK BAIK DALAM PEMBELAJARAN)en_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record