Show simple item record

dc.contributor.authorResti, M
dc.contributor.authorQorib, F
dc.contributor.authorWidodo, HP
dc.date.accessioned2023-10-05T02:41:20Z
dc.date.available2023-10-05T02:41:20Z
dc.date.issued2023-09-29
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/3166
dc.description.abstractJTV Malang sebagai salah satu stasiun televisi lokal yang ada di Jawa Timur,yang mengangkat potensi lokal untuk mengimbangi dominasi tayangan televisi swasta nasional. Dalam hal ini, JTV Malang mempertahankan eksistensinya sebagai televisi lokal untuk bisa bertahan menuju televisi digital sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Pertahanan eksistensi tersebut dapat dilihat berdasarkan startegi komunikasi yang dibangun dalam organisasinya. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan teknik korespondensi asosiasi TV lingkungan terhadap TV lanjutan di JTV Malang. Eksplorasi ini merupakan pemeriksaan subyektif yang menjelaskan. Area penjajakan ini adalah JTV Malang dengan pusat ujian sebagai teknik korespondensi hirarkis. Strategi pemilahan informasi yang digunakan adalah pertemuan, persepsi, dan dokumentasi. Strategi pemeriksaan informasi yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari tiga tahapan, yaitu (1) penurunan informasi, (2) penyajian informasi, dan (3) penentuan. Penelitian ini menghasilkan bahwasannya JTV Malang (1) melakukan strategi komunikasi organisasi baik secara internal maupun secara eksternal, dan (2) dalam melaksanakan strategi tersebut terdapat lima aspek yang mendukung sesuai dengan teori konvergensi media, yaitu (1) konvergensi teknologi (Youtube, Instagram, Facebook, Twitter, dan penyediaan fasilitas digital), (2) konten multimedia (cakupan semua bidang kehidupan), (3) kepemilikan (satu naungan perusahaan besar Jawa Pos Group), (4) kolaborasi (komunitas mahasiswa Kota Malang dan perusahaan iklan), dan (5) koordinasi (antar anggota organisasi).en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewien_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Organisasi, Televisi Lokal, Televise Digital, JTV Malangen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Organisasi Televisi Lokal Menuju Televisi Digital di Jtv Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0720018903
dc.identifier.nidnNIDN0722118003
dc.identifier.nimNIM2017230045
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI70201#ILMUKOMUNIKASI


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi [175]
    Skripsi Mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Komunikasi

Show simple item record