Show simple item record

dc.contributor.authorHardianti, T
dc.contributor.authorDewi, SI
dc.contributor.authorGhofur, MA
dc.date.accessioned2023-08-22T01:43:18Z
dc.date.available2023-08-22T01:43:18Z
dc.date.issued2023-08-29
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/3009
dc.description.abstractPopularitas Instagram telah banyak mengubah kehidupan kebanyakan orang, terutama di Indonesia. Platform media sosial ini memiliki pengaruh besar pada gaya hidup dan pola pikir banyak orang selain fitur-fiturnya yang menarik. Satu hal yang sangat disukai dan diminati anak muda adalah Instagram Stories. Alat ini memungkinkan pengguna mengirimkan gambar dan video peristiwa biasa yang hilang setelah 24 jam. Cerita Instagram memberi Anda kebebasan untuk mengekspresikan kreativitas Anda dengan menggunakan saluran, stiker, dan teks untuk memberikan konten yang Anda poskan keunggulan yang berbeda. Selain itu, Instagram telah menjadi sumber inspirasi yang signifikan bagi banyak orang di bidang mode, masakan, dan perjalanan. Melalui materi yang telah dikontribusikan oleh pengguna lain, orang dapat menemukan ide segar untuk meningkatkan kehidupan mereka. Instagram telah berkembang menjadi alat untuk mengembangkan merek pribadi seseorang (juga dikenal sebagai personal branding) dan mengiklankan pekerjaan atau perusahaan seseorang. Efek Instagram juga dapat dirasakan dalam hal kesehatan mental, di mana konten yang sempurna dan perbandingan dengan orang lain terkadang dapat melemahkan harga diri dan kesejahteraan psikologis seseorang. Namun, Instagram juga menawarkan kesempatan untuk menyebarkan kesadaran dan dukungan sosial, dengan banyak orang dan organisasi yang menggunakan platform ini untuk berbagi pesan mengenai topik yang bersahabat, alami, dan bermanfaat. Instagram juga memainkan peran besar dalam pengembangan organisasi informal dan memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan orang baru yang memiliki minat yang sama. Meski popularitasnya sangat besar, Instagram tetap berperan penting dalam kehidupan dan penghidupan banyak orang di era digital ini. Kandidat yang mengikuti tes ini adalah mahasiswa S1 Ilmu Regulasi Personalia Kolese Brawijaya. Tiga informan dipilih untuk penelitian ini dengan menggunakan teknik sampel purposive berdasarkan kriteria peneliti. Wawancara mendalam, dokumentasi, dan observasi adalah metode pengumpulan data utama yang digunakan dalam bentuk penelitian deskriptif kualitatif ini. Teknik analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, analisis data, dan penarikan kesimpulan data. Instagram Stories ternyata bisa mempengaruhi gaya hidup seseorang dan bertindak sebagai saluran atau metode ekspresi diri, menurut hasil penelitian.en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewien_US
dc.subjectInstagram Stories; Eksistensi Diri; Mahasiswaen_US
dc.titleInstagram Stories Sebagai Sarana Untuk Menunjukkan Eksistensi Diri di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijayaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0713018006
dc.identifier.nidnNIDN0730069001
dc.identifier.nimNIM2014230073
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI70201#ILMUKOMUNIKASI


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi [175]
    Skripsi Mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Komunikasi

Show simple item record