Show simple item record

dc.contributor.authorLoe, MG
dc.contributor.authorWidodo, HP
dc.contributor.authorRinata, AR
dc.date.accessioned2023-08-22T01:36:55Z
dc.date.available2023-08-22T01:36:55Z
dc.date.issued2023-08-29
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/3007
dc.description.abstractPariwisata merupakan salah satu industri yang mendatangkan devisa cukup besar bagi negara Indonesia, khususnya di Provinsi NTT. Industri pariwisata di Provinsi NTT relatif terencana dengan baik, dengan mempertimbangkan banyaknya tempat wisata yang mudah diakses dan mendatangkan banyak pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri. Wisata Padang Fulan Fehan, Kabupaten Belu, merupakan salah satu wisata yang banyak dikunjungi. Dalam hal ini, wisata Padang Fulan Fehan melakukan branding destination sebagai strategi memasarkan potensi wisata tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui branding destination wisata Padang Fulan Fehan sebagai wisata alam dan budaya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Lokasi penelitian ini adalah Wisata Padang Fulan Fehan, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur dengan fokus penelitian berupa branding destination. Teknik pengumpulan data yang digunakan, yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari tiga tahap, yaitu (1) reduksi data, (2) penyajian data, dan (3) penarikan kesimpulan. Penelitian ini menghasilkan wisata Padang Fulan Fehan menggunakan lima tahapan destination branding menurut Morgan & Pritchard, yaitu: (1) tahap market investigation, analysis and strategic recommendations dengan mengimplementasikan analisis SWOT yang berupa kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) Kemudian, (2) tahap brand identity development hanya menggunakan nama sebagai identitas brandnya. Selanjutnya, (3) tahap brand launch and introduction: communicating the vision melakukan promosi melalui media elektronik, media online, serta media sosial, (4) tahap brand implementation melakukan kerja sama dengan masyarakat setempat (LMDH) dan pemerintah. Sementara itu, (5) tahap monitoring, evaluation, and review melalui media sosial dan memantau keadaan di lapangan.en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewien_US
dc.subjectBranding Destination, Wisata Padang Fulan Fehanen_US
dc.titleBranding Destination Pariwisata Padang Fulan Fulan Sebagai Wisata Alam dan Budayaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0722118003
dc.identifier.nidnNIDN0726099202
dc.identifier.nimNIM2018230079
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI70201#ILMUKOMUNIKASI


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi [175]
    Skripsi Mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Komunikasi

Show simple item record