Show simple item record

dc.contributor.authorEre, ME
dc.contributor.authorMukoffi, A
dc.contributor.authorPurnomo, H
dc.date.accessioned2023-07-04T03:31:15Z
dc.date.available2023-07-04T03:31:15Z
dc.date.issued2023-06-29
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/2760
dc.description.abstractPengkajian ini memiliki tujuan guna mendapati pengaruh literasi keuangan, penggunaan e-commerce, dan inovasi produk pada keberlangsungan UMKM pada masa wabah Covid-19. Metode pengambilan sampel memakai purposive sampling serta jumlah sampel sejumlah 34 pelaksana UMKM Kelurahan Tlogomas. Metode analisis data yang dipakai pada pengkajian ini ialah analisis deskriptif variabel. Perolehan pengkajian ini menunjukkan bahwasanya: (1) literasi keuangan memberikan pengaruh signifikansi pada keberlangsungan UMKM pada waktu pandemic Covid-19; (2) penggunaan e-commerce memberikan pengaruh signifikansi pada keberlangsungan UMKM; (3) inovasi produk memberikan pengaruh signifikansi pada keberlangusngan UMKM. Hasil daripada pengkajian ini ialah pengertian berkaitan literasi keuangan kemudian memberikan bantuan pelaksana usaha untuk mengetahui keadaan keuangan serta memberikan bantuan guna memutuskan kebijakan yang baik terkhusus ketika masa pandemic ini, hingga kemudian memberikan bantuan pelaksana usaha guna menarik pasar yang lebih meluas, terkhusus ketika pandemi ini yang mana kegiatan belanja banyak dilaksanakan dengan online, hingga pemakaian e-commerce kemudian menjaga stabilitas usaha serta keberlangsungan usaha. Kesiapan berubah yang direpresentasikan menjadi kepercayaan pelaksana usaha bahwasanya melalui pelaksanaan perubahan kemudian memberikan manfaat untuk usahanya. Inovasi produk sebagai ide pastinya berani berpikir dengan baik, berani mengambil risiko, sigap dengan seluruh kritik, serta dapat menghadapi seluruh rasa takut terhadap perubahan. Pada dunia usaha, inovasi merupakan sebuah perihal yang butuh dilaksanakan untuk mendapatkan perolehan yang lebih baik. Inovasi sendiri artinya membentuk perubahan yang lebih baik dan memberikan keuntungan pada bisnis.en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Ekonomi Universitas Tribhuwana Tunggadewien_US
dc.subjectliterasi keuangan, penggunaan e-commerce, inovasi produk, keberlangsungan usaha,UMKM.en_US
dc.titleFaktor-Faktor yang Mempengaruhi Keberlangsungan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19 (Studi Kasus UMKM Kelurahan Tlogomas)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0706087401
dc.identifier.nidnNIDN06101103
dc.identifier.nimNIM2018110009
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI62201#AKUNTANSI


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi [570]
    Skripsi Mahasiswa Program Studi Akuntansi

Show simple item record