Show simple item record

dc.contributor.authorSunga, FJ
dc.contributor.authorWidodo, HP
dc.contributor.authorRinata, AR
dc.date.accessioned2023-02-24T02:21:43Z
dc.date.available2023-02-24T02:21:43Z
dc.date.issued2023-03-01
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/2417
dc.description.abstractBrand image bagi suatu wisata bisa dikatakan hal yang penting bagi kemajuan dan perkembangan wisata itu sendiri. Brand image suatu wisata memberikan pengaruh yang begitu besar bagi perkembangannya. Tujuan penelitian ini agar mengetahui dan memahami brand image Destinasi Wisata Brakseng serta faktor-faktor yang mempengaruhi Destinasi Wisata Brakseng dalam membentuk brand image. Penelitian ini menggunakan teori Brand image menurut Kotler and Keller dalam teori tersebut berisi tentang dimensi dan indikator dari citra merek (brand image), yang diantaranya brand identity, brand personality, brand association, brand attitude & behavior, brand benefit & competence. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tujuan untuk memahami brand image menggunakan metode yang menghasilkan data deskriptif atau deskripsi yang mencakup kata-kata tertulis atau lisan dari informan yang memahami subjek penelitian. Wawancara, observasi dan dokumentasi digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian ini adalah Wisata Brakseng memiliki citra merek yang positif hal ini dipengaruhi oleh unsur kelayakan wisata diantaranya adalah pemandangan yang indah dari wisata itu sendiri atau natural attraction yang dimiliki, kenyamanan pengunjung dengan wisata, serta kualitas layanan wisata. Adapun beberapa unsur pembentuk brand image Destinasi Wisata Brakseng diantaranya adalah kondisi wisata dan fasilitas wisata, manfaat wisata, publikasi dan kepuasan pengunjung.en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewien_US
dc.subjectCitra Merek, Destinasi, Wisata, Pengunjungen_US
dc.titleBrand Image Destinasi Wisata Brakseng Kota Batuen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0722118003
dc.identifier.nidnNIDN0726099202
dc.identifier.nimNIM2018230100
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI70201#ILMUKOMUNIKASI


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi [169]
    Skripsi Mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Komunikasi

Show simple item record