Show simple item record

dc.contributor.authorRamanuja, C
dc.contributor.authorQorib, F
dc.contributor.authorRinata, AR
dc.date.accessioned2022-12-23T03:49:49Z
dc.date.available2022-12-23T03:49:49Z
dc.date.issued2022-12-29
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/2202
dc.description.abstractBagi suatu pendirian atau perkumpulan, latihan-latihan yang berhubungan dengan komunikasi yang luas merupakan suatu kebutuhan bagi perkumpulan untuk membujuk orang pada umumnya tentang data yang diberikan. Memasukkan komunikasi yang luas dalam penyampaian data dipandang sebagai pengaturan yang paling tepat dalam menangani berbagai masalah yang terjadi pada asosiasi atau yayasan. Motivasi yang melatarbelakangi penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengetahui bagaimana metodologi dan tahapan Media Relations Perguruan Tinggi Swasta dalam meningkatkan citra publik di Kota Malang. penelitian ini menggunakan pendekatan Deskriptif Kualitatif dengan metode studi kasus pada kedua perguruan tinggi swasta yaitu Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang dan Universitas Merdeka Malang dan jenis penelitian dengan menggunakan teori Tahapan Media Relations dan Strategi Media Relations dalam membangun relasi dengan media. Teknik pengumpulan data meliputi teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Fokus penelitian yaitu strategi Humas dalam menjalin relasi dengan Media massa, maksudnya seperti pelayanan kepada media, menegakan reputasi perusahan agar tetap dipercaya, bekerja sama menyediakan bahan informasi, menyediakan fasilitas, membangun hubungan personal dengan media, dan proses analisis krisis yang dilakukan Humas dengan Media, maksudnya seperti Mengidentifikasi krisis, penetapan strategi menghadapi krisis dan program pengendalian. Hasil penelitian ini yaitu melalui strategi media Relations Humas Unmer dan Humas Unitri bisa memanfaatkan media eksternal untuk bisa memberikan informasi kepada masyarakat yang sangat luas tentang banyak kegiatan besar kampus, seperti event kampus, Prestasi kampus, Mahasiswa dan dosen, kegiatan sosial dari Universitas dan jalinan kerja sama dengan pihak luar, yang bisa meningkatkan citra dari kedua perguruan tinggi swasta ini. Disisi lain Humas juga mengerti dan memahami pekerjaan dari media dengan sama-sama bekerja menyediakan bahan informasi untuk pemberitaan baik menyediakan narasumber saat kegiatan, menyediakan Press Release untuk media, juga fasilitas ruangan dan lainya. Diluar dari pada pekerjaan humas melakukan Press gathering dengan saling bersilaturahmi dan melakukan sharing pekerjaan satu sama lain agar lebih baik dalam membangun kerja sama.en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewien_US
dc.subjectMedia Relations, Humas, Perguruan Tinggi Swasta, Citra Publiken_US
dc.titleMedia Relations Humas Perguruan Tinggi Swasta dalam Meningkatkan Citra Publik di Kota Malang ( Studi Kasus pada Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang dan Universitas Merdeka Malang)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0720018903
dc.identifier.nidnNIDN0726099202
dc.identifier.nimNIM2018230105
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI70201#ILMUKOMUNIKASI


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi [175]
    Skripsi Mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Komunikasi

Show simple item record