Show simple item record

dc.contributor.authorBupu, M
dc.contributor.authorQorib, F
dc.contributor.authorGhofur, MA
dc.date.accessioned2022-12-21T07:08:19Z
dc.date.available2022-12-21T07:08:19Z
dc.date.issued2022-12-29
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/2177
dc.description.abstractMedia sosial adalah kumpulan beberapa aplikasi yang memudahkan bagi pengguna untuk melakukan interaksi sosial dengan waktu dan tempat yang tidak terbatas, sehingga dengan eksistensi medsos bisa membuat komunikasi orang yang jauh. Media sosial juga dapat digunakan sebagai hiburan, tempat usaha, marketing, branding. Hal ini dapat dilihat melalui diantaranya media sosial yaitu media sosial aplikasi Tik Tok yang dimana aplikasi ini mampu memberikan wadah sebagai tempat untuk menawarkan produk ataupun jasa melalui akun-akun pengguna aplikasi Tik Tok. Terdapat diantara akun pengguna aplikasi Tik Tok yaitu @zonamahasiswa.id yang mempromosikan tips-tips penggunaan media digital. Jenis riset berikut memakai pada penelitian ini yaitu kualitatif dengan metode analisis isi. Teori yang digunakan yaitu teori AIDA yakni attention, interest, desire, dan action dan riset berikut memakai teknik analisa data yaitu reduksi data, menyajikan data dan verifikasi. Setelah diuji sesuai metode penelitian dengan menggunakan teori AIDA maka, peneliti mengambil kesimpulan bahwa akun ini sangat efektif dalam mempromosikan media digital karena dari setiap video selalu mendapatkan like dan share dengan jumlah yang banyak dan juga komentar yang kebanyakan lebih ke arah membangun dan juga akun @zonamahasiswa.id memiliki pengikut dan like dengan jumlah yang banyak sehingga hal ini dapat membuktikan bahwa akun @zonamahasiswa.id sangat efektif dan juga akun @zonamahasiswa.id juga memberikan ilmu-ilmu baru sebagai penambah wawasan bagi audiensen_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewien_US
dc.subjectMedia Sosial, Tik Tok, AIDA, Akun @zonamahasiswa.iden_US
dc.titleEfektivitas Konten @zonamahasiswa.id Aplikasi Tik Tok dalam Mempromosikan Penggunaan Media Digitalen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0720018903
dc.identifier.nidnNIDN0730069001
dc.identifier.nimNIM2016230046
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI70201#ILMUKOMUNIKASI


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi [175]
    Skripsi Mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Komunikasi

Show simple item record