Show simple item record

dc.contributor.authorYoka, YS
dc.contributor.authorDewi, SI
dc.contributor.authorRinata, AR
dc.date.accessioned2022-09-07T04:00:47Z
dc.date.available2022-09-07T04:00:47Z
dc.date.issued2022-09-29
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/1549
dc.description.abstractRiset ini memakai deskriptif kuantitatif dengan metode survey dan memakai kuesioner. Yang menjadi responden ialah Komunitas Pecinta K-Pop Kota Malang yaitu komunitas SBSquad Entertainment Official, Enchantres_Dc dan Loueva_Dc. Quantity sampel 100 dari 4.668 populasi. Mengambil sebuah sampel menggunakan cara menyeleksi orang-orang atas dasar kriteria tertentu (Purposive Sampling). Teknik analisis data yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji skor, uji korelasi data dan hipotesis. Penelitian efektivitas iklan menggunakan EPIC Model yang dijelaskan oleh The Nielsen Company, EPIC menggunakan empat bentuk dimensi yaitu Empati, Persuasi, Dampak dan Komunikasi. Efektivitas iklan menguji dan melihat sudah seberapa jauh tujuan iklan tercapai. Riset berikut mempunyai tujuan mengetahui seberapa besar efektivitas iklan Lip Balm Nivea Edisi Spesial Mino Winner terhadap minat beli konsumen pada komunitas pecinta k-pop Kota Malang. Dari hasil riset memaparkan bahwasannya efektivitas iklan ”Lip Balm Nivea Edisi Spesial Mino Winner” memperoleh hasil yang efektif. Keempat dimensi yang digunakan dinilai efektif. Dari segi Empathy iklan Lip Balm Nivea sangat mudah dipahami dan di mengerti. Sehingga hal ini memberikan hal positif terhadap responden terkait pesan-pesan yang di iklankan sehingga memberikan relasi dengan customer dengan menggunakan isi pesan yang relevan secara personal. Dari segi Persuasi, hadirnya Mino Winner sebagai model iklan meningkatkan kepercayaan konsumen dan keinginan membeli produk. Hal ini menunjukan bahwa strategi produsen iklan Lip Balm Nivea berhasil menggaet konsumen yang notabene pencinta k-pop. Dari segi Dampak,cukup banyak konsumen yang mengenal iklan ini dan menjadikan iklan ini lebih menonjol dan menarik dari iklan lainnya. Dari segi Komunikasi, pesan yang dipaparkan melalui iklan sangat mendetail dan bisa dimengerti serta menyampaikan pesan dan meninggalkan kesan yang kuat terhadap konsumen.en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewien_US
dc.subjectEfektivitas Iklan, EPIC Model, Minat Beli.en_US
dc.titleEfektivitas Iklan Lip Balm Nivea Edisi Spesial Mino Winner Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Komunitas Pencinta K-Pop Kota Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0713018006
dc.identifier.nidnNIDN0726099202
dc.identifier.nimNIM2017230081
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI70201#ILMUKOMUNIKASI


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi [175]
    Skripsi Mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Komunikasi

Show simple item record