Show simple item record

dc.contributor.authorSinus, M
dc.contributor.authorIndrihastuti, P
dc.contributor.authorSoebagio, AS
dc.date.accessioned2022-04-18T02:27:41Z
dc.date.available2022-04-18T02:27:41Z
dc.date.issued2022-04-26
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/1344
dc.description.abstractSalah satu TC atau sering dikatakan sebagai target costing dapat dikatakan sebagai sebuah metode yang mana dapat dipergunakan untuk dapat menghitung pada anggaran produk yang lebih spesifiknya untuk dapat menghitung pada harga jual yang mana akan dapat digunakan dalam menentukan sebuah anggaran yang jauh lebih baik Sebagaimana telah diputuskan oleh pihak industri. Adapun maksud serta tujuan dari TC atau sering dikatakan sebagai target costing ini ialah ah untuk dapat meminimalkan terhadap anggaran produksi serta mampu untuk dapat memaksimalkan atau meningkatkan pada hasil pendapatan yang memuaskan. Tujuan dari riset ini ialah untuk secara langsung melihat serta dapat mengetahui bagaimana sistem penerapan TC (Target costing) dengan tujuan untuk dapat meningkatkan laba pada usaha roti yang ada pada industri Fadilah di Kota Malang. Jenis riset menggunakan jenis riset deskriptif kualitatif interpretatif, sebagaimana menggunakan metode studi kasus. Teknik yang digunakan untuk melakukan pengumpulan data pada proses ini dapat digolongkan menjadi beberapa bagian antara lain interview dokumentasi serta observasi, pada riset ini teknik analisa data yang digunakan dalam menggunakan analisa kualitatif. Hasil yang ditemukan pada rsiet ini ialah bahwa perhitungan target costing merupakan alterrnatif yang sangat baik di gunakan untuk menekankan biaya produksi. Hal ini dinyatakan bahwa dari sebuah perbedaan total anggaran produksi yang dimana sebelum dan sesudah di terapkannya Target Costing. Sebelumnya biaya produksi yang di keluarkan oleh Toko Roti Fadhilah adalah sebesar Rp. 2.750.000, namun setelah di terapkannya Target Costing makabiaya produksi menjadi Rp. 2.536.500. TC (Target Costing) jugaecara langsung dapat memberikan sebuah dampak yang sangat baik terhadap industri serta mampu untuk meminimal pada sisi produksi oleh karena itu perolehan pendapatan secara langsung dapat banyak.. Diketahui perbandingan total pendapatan yang di peroleh sebelum dan sesudah di terapkan nya Target Costing total laba yang di peroleh adalah sebesar Rp. 12.442.000 dan setelah di terapkannya TC (Target Costing)laba meningkat mencapai Rp. 12.655.500.en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Ekonomi Universitas Tribhuwana Tunggadewien_US
dc.subjectTarget Costing, Biaya Produksi, Laba Usahaen_US
dc.titlePenerapan Target Costing Dalam Upaya Penghematan Biaya Produksi Untuk Meningkatkan Laba Usaha Pada UMKM di Kota Malang Pada Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus: Pada Toko Roti Fadhilah di Kota Malang)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0712106202
dc.identifier.nidnNIDN0706086801
dc.identifier.nimNIM2017110158
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI62201#AKUNTANSI


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi [587]
    Skripsi Mahasiswa Program Studi Akuntansi

Show simple item record