Show simple item record

dc.contributor.authorSorha, HS
dc.contributor.authorQorib, F
dc.contributor.authorRinata, AR
dc.date.accessioned2022-03-25T10:42:28Z
dc.date.available2022-03-25T10:42:28Z
dc.date.issued2022-03-26
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/1266
dc.description.abstractTujuan dari riset ini ialah untuk mengetahui dan memahami strategi analisis customer relations Jatim Park Group dalam meningkatkan dan mempertahankan pengunjung sehingga aktivitas strategi customer relations di Jatim Park Group agar bisa terlaksana dan mengetahui faktor apa yang menjadi penghambat dari strategi customer relations pada Jawa Timur Park Group. Pada riset ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Informan penelitian: Marketing and Public Relations Manager, Hard Marketing, Soft Marketing, dan Operator Jatim Park Group. Sedangkan teknik untuk mengumpulkan data-data ialah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik untuk menganalisis data-data menggunakan reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data: triangulasi sumber. Dari hasil riset menunjukkan, pencarian fakta (fact finding) itu dengan cara berkomunikasi ke publik baik secara langsung maupun tidak langsung. Adapun faktor penghambat untuk tetap menjalin komunikasi publik ialah faktor penghambatnya komunikasi secara tidak langsung. Perencanaan (planning): memastikan objek: lembaga edukasi, masyarakat yang lokal ataupun dari berbagai negara, lalu menetapkan medsos (media sosial) yang dipergunakan semisal Website, Facebook, Instagram, Twitter, Tiktok, Youtube, Tv, koran, dan radio, untuk tetap menyusun kerjasama dengan komunitas, pendidikan, dan biro perjalanan. Rancangan aktivitas customer relations Jatim Park Group melalui kegiatan yang diadakan: Goes to school, aksi sosial, show event, special event, dan blogger influence gathering. Evaluasi (evaluating): evaluasi kegiatan, evaluasi bulanan, evaluasi kinerja staf dan karyawan, evaluasi melalui kuesioner, buku kritik dan saran beserta whatsapp customer, maupun ulasan pada website Jatim Park Group. Faktor penghambat customer relations Jawa Timur Park Group mengalami rintangan pada komunikasi tidak langsung melalui medsos disebabkan tidak ter update informasi terkait Jawa Timur Park Group dan juga mengalami hambatan ketika menjalankan show event dan special event untuk sekarang tidak dijalankan karena pandemic Covid-19.en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewien_US
dc.subjectaktivitas, customer relations, covid-19en_US
dc.titleAnalisis Customer Relations Jatim Park Group Dalam Meningkatkan dan Mempertahankan Pengunjung di Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0720018903
dc.identifier.nidnNIDN0726099202
dc.identifier.nimNIM2017230027
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI70201#ILMUKOMUNIKASI


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi [175]
    Skripsi Mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Komunikasi

Show simple item record