Show simple item record

dc.contributor.authorBombo, Dodi Aries
dc.contributor.authorHastutiningtyas, W. H.
dc.contributor.authorAndinawati, M
dc.date.accessioned2020-08-05T02:52:42Z
dc.date.available2020-08-05T02:52:42Z
dc.date.issued2020-07-30
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/121
dc.description.abstractAnak Usia 6-12 tahun adalah Masa yang dimana memiliki pusat adanya pertumbuhan psikis, kognisi, fisik dan mental dimana seorang anak masih dipengaruhi oleh keadaan lingkungan keluarga (Arianti, 2015) . Kata bullying maknanya dari bahasa Inggris, dari kata bull yang mengandung arti banteng nakal yang lari kesana kemari .Sedangkan mobbing atau mobbning kata sebutan yang berasal dari denmark norwegia dan finlandia. (Wiyani, 2012). Menurut Crick & Grotpeter dalam Cowie & Jennifer, 2008) gangguan psiko mental adalah akibat dari tindakan bullying baik yang dialami pelaku bullying maupun yang dialami korbannya seperti gangguan mental,menyendiri,tidak mau bergaul,dan sebagainya. Sedangkan menurut Walgito (2007) mengatakan bahwa hubungan antar satu orang dengan orang lain,komunitas dengan komunitas dan sebaliknya adalah bentuk dari interaksi sosial. Adapun Basrowi (2015) juga mengungkapkan bahwa suatu interaksi sosial bentuk interaksi sosial bukan hanya suatu implementasi antara satu individu,pertikaian antara kelompok satu dengan yang lain tetapi ada hubungan antara satu komunitas dan komunitas lainnya . Menurut sugiyono 2013 mengatakan bahwa cara atau teknik metode yang menentukan cara dalam arah penelitian adalah Desain penelitian. Cara atau agar mengetahui hubungan variabel terikat dan variabel bebas adalah dengan cara menggunakan desain korelatif, ada tidak hubungan perilaku bullying dan kemampuan interaksi sosial tujuan dari penelitian ini Kesimpulan dari penelitian di atas adalah : 1. Perilaku bullying, hampir seluruhnya dikategorikan rendah yaitu sebanyak 29 orang (96,7%). 2. Kemampuan interaksi, hampir seluruhnya dikategorikan kurang yaitu sebanyak 28 orang (93,3%). 3. Ada hubungan perilaku bullying dengan kemampuan interaksi sosial di sekolah siswa SDN Merjosari 2 di Kota Malang yang dibuktikan dengan nilai signifikan ≤ 0,05. Yaitu Nilai Signifikan 0,020 p value .en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Kesehatan Universitas Tribhuwana Tunggadewien_US
dc.subjectBullying, interaksi sosialen_US
dc.titleHubungan Perilaku Bullying Dengan Kemampuan Interaksi Sosial Di SD Merjosari 02 Di Kota Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0728048902
dc.identifier.nidnNIDN9907147891
dc.identifier.nimNIM2014610038
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI14201#ILMUKESEHATAN


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi [383]
    Skripsi Mahasiswa Prgram Studi Keperawatan

Show simple item record