Browsing by Author "Fithriana, N"
Now showing items 21-40 of 41
-
Pelayanan Publik Dalam Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di Masa Pandemi Covid-19
Tahu, Emiliana Luruk; Sasmito, C; Fithriana, N (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tungga Dewi Malang, 2021-07-29)Pelayanan Pembuatan Kartu Identitas Anak tidak dapat dylakukan apabila orang tua atau wali tidak membawa E-KTP asli dari orang tua atau wali anak terkait, KK, Akta Kelahiran yang asli dapat disertakan dengan salinan ... -
Pemberdayaan Masyarakat Dalam Membangun Desa (Studi Pada Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu)
Akbar, A; Rusmiwari, S; Fithriana, N (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2022-10-29)Penguatan kawasan di Kota Tulungrejo, salah satu kota industri wisata yang dapat diandalkan oleh daerah setempat, di balik hasil dari Kota Tulungrejo, mengingat beberapa masalah yang terjadi di kota wisata Tulungrejo, ... -
Pemberdayaan Masyarakat Melalui Desa Wisata Petik Jambu Kristal Desa Bumiaji, Kota Batu
Santos, LD; Hardianto, WT; Fithriana, N (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2022-09-29)Memperdayakan bisa dicapai dengan berwisata diantara salah satunya ialah wisata petik jambu kristal yang terdapat di desa bumiaji. Banyak masyarakat merasa beruntung semakin banyaknya kuantitas para wisatawan yang mampir. ... -
Penerapan Pelayanan Administrasi Kependudukan Berbasis Online (Studi Tentang Akta Kematian pada Kantor Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Batu Kota Batu)
Lede, DW; Fithriana, N; Firdausi, F (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui secara langsung bagaimana penerapan pelayanan administrasi kependudukan berbasis internet di Kantor Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Batu Kota Batu berjalan, serta faktor-faktor ... -
Penerapan Pelayanan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Dalam Penanganan Dampak Covid-19 (Studi Pada Desa Petungsewu Kecamatan Dau Kabupaten Malang)
Lambu, FM; Fithriana, N; Firdausi, F (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Trubhuwana Tunggadewi, 2023-08-29)Bagian dari bentuk perlindungan sosial adalah Bantuan Langsung Tunai. Maksud dari research ini adalah untuk memastikan penggunaan layanan bantuan keuangan langsung dan faktor pendorong dan yang menghalangi keterlaksanaan ... -
Penerapan Prinsip Birokrasi dalam Pelayanan Kartu Tanda Penduduk di Kota Malang
Berek, S; Hardianto, WT; Fithriana, N (Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2022-11-29)Administrasi publik adalah administrasi mendasar dalam organisasi yang didukung pembayar pajak untuk mengatasi masalah daerah setempat. Administrasi adalah suatu desain hierarkis, diagram, pembagian kerja dan organisasi ... -
Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Studi di Kecamatan Bumiaji Kota Batu)
Ndima, DNH; Rusmiwari, S; Fithriana, N (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2022-10-29)Salah satu faktor yang terpenting yang menentukan disiplin kerja adalah kinerja. Tujuan asal Studi ini harus menentukan sejauh mana dampak disiplin kerja pada produktivitas karyawan. Lokasi survei ini berada di Kecamatan ... -
Pengaruh Kualitas Pelayanan Pustakawan Terhadap Kepuasan Pemustaka (Studi Pada Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang)
Billi, HAVJ; Hardianto, WT; Fithriana, N (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2022-12-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengukur besarnya pengaruh kualitas pelayanan pustakawan terhadap kepuasan pengguna perpustakaan pada Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang. Metode penelitian yang dipakai yaitu ... -
Pengelolaan Pengaduan Masyarakat dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan (Studi pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batu)
Kehik, AH; Hardianto, WT; Fithriana, N (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2022-11-29)Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 96 Tahun 2012 terkait Pelaksanaan Peraturan Nomor 25 Tahun 2009 terkait Pelayanan Negara, maka yang dimaksud dengan “aktivitas atau lanjutan aktivitas dalam rangka ... -
Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Dalam Pelayanan Publik (Studi di Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang)
Asmara, Y; Rusmiwari, S; Fithriana, N (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2022-02-26)Sarana untuk memperbaiki suatu penyelenggaraan dalam layanan publik yaitu pengaduan, baik dari kepentingan penerima pelayanan yaitu aspek yang berkepentingan adalah pengaduan dan saranan agara dapat layanan yang terbaik ... -
Penggunaan Dana Desa Untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan (Studi Pada Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Batu Kota Batu)
Yakub, TAPP; Setyawan, D; Fithriana, N (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2022-02-26)Negara Republik Indonesia memiliki beberapa daerah kekuasaannya yaitu: 34 provinsi, 93 kota, 415 kabupaten dan jumlah desa tercatat sebanyak 82.030. Dana Desa disalurkan oleh pemerintah negara Indonesia, terlebih khususnya ... -
Peningkatan Kualitas Pelayanan Umum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kota Batu
Ndima, Y; Hardianto, WT; Fithriana, N (Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2022-12-29)Perusahaan daerah harus mempertimbangkan peningkatan pelayanan umum. Dalam hal ini, untuk mengetahui peningkatan kualitas pelayanan umum PDAM, serta faktor pendukung dan faktor penghambatnya menjadi tujuan dari penelitian ... -
Peran Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Dalam Pengembangan Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Ternak Ulat Hongkong di Masa Pandemi Covid-19 (Studi di Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kota Batu)
Bria, EW; Hardianto, WT; Fithriana, N; ha (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-06-29)Masa pandemi yang berkepanjangan sejak tahun 2020 menyebabkan perekonomian di Kota Batu mengalami penurunan. Permasalahan kurangnya akses permodalan, cara pemasaran secara online, menjadi permasalahan yang dihadapi oleh ... -
Peran Pemerintah Desa Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat (Studi Pada Desa Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu)
Rasa, Yohanis Umbu; Setiawan, D; Fithriana, N (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, 2021-07-29)Suatu usaha yang terencana dari berbagai aspek baik itu pelayanan social dan intervensi sosial untuk mengatasi serta mencegah problematika di ruang lingkup masyarakat. Peran Pemerintah Desa Sumber Brantas dalam meningkatkan ... -
Peran Pemerintah Desa dalam Meningkatkan Pelayanan Program Keluarga Harapan (PKH) (Studi pada Desa Sumberejo Kec. Batu Kota Batu)
Juti, ML; Setyawan, D; Fithriana, N (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Kemiskinan menjadi tantangan besar yang dihadapi beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia. Tantangan kemiskinan seakan menjadi masalah yang telah melekat sehingga tidak ada satu negara yang dapat memecahkan masalah ... -
Pola Kemitraan Pemerintah dan Swasta dalam Pengelolaan Kampung Tridi di Kota Malang
Bago, SL; Hardianto, WT; Fithriana, N (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-09-29)Setiap daerah memiliki potensi wisata berupa wisata alam, wisata budaya, wisata buatan, dan jenis lainnya. Tempat wisata merupakan salah satu tempat hiburan. Hal ini menunjukkan bahwa setiap daerah memiliki potensi wisata ... -
Strategi Pelayanan Publik Dalam Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak Bumi Dan Bangunan (Studi Pada Badan Pandapatan Daerah Kota Batu)
Buyung, Buyung; Hardianto, WT; Fithriana, N (Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 2022-02-26)Pajak Dinamis merupakan sumber pendapatan negara yang signifikan untuk mendanai kemajuan. Bagaimanapun, masalah pembayaran retribusi adalah masalah yang patut dicontoh oleh para ahli tugas di Indonesia. Legislatif lingkungan ... -
Strategi Pemerintah Dalam Pelayanan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) Di Era New Normal (Studi Pada Kelurahan Temas Kecamatan Batu Kota Batu)
Rosanti, A; Fithriana, N; Firdausi, F (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Universitas Tribhuwana Tungga Dewi Malang, 2022-12-29)Pelayanan ialah proses dimana setiap kebutuhan dapat dipenuhi melalui kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah kepada masyarakat secara langsung. Namun pada era new normal pemerintah mengalami kendala dalam memberikan ... -
Strategi Pengembangan Kemampuan Operasional Sumber Daya Manusia (SDM) Dalam Program Perencanaan Kinerja Pegawai (Studi Pada Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang)
Deo, KE; Suprojo, A; Fithriana, N (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2022-12-29)Strategi adalah sarana agar tercapai sesuatu yang direncanakan atau ditargetkan dalam waktu yang lama dalam sebuah organisasi, digunakannya aktivitas dan penyediaan sumber daya yang diperlukan agar dapat sesuai dengan ... -
Transparansi Pelayanan Publik di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang
Boro, R; Rusmiwari, S; Fithriana, N (Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 2023-02-28)Transparansi ialah kesediaan pemerintah untuk berbagi informasi tentang kegiatan pengelolaan sumber daya publik dengan pihak yang membutuhkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui transparansi pelayanan publik di Kantor ...